Sukses

Hadapi Pandemi, Pendiri Sophie Paris Lakukan Pengembangan Bisnis

Bruno Hasson, pendiri merek Sophie Paris dan BrunBrun Paris untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan merubah strategi bisnis

Liputan6.com, Jakarta Disrupsi pandemi Covid-19 telah mendorong Bruno Hasson, pendiri merek Sophie Paris dan BrunBrun Paris untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan merubah strategi bisnis dan restrukturisasi jaringan bisnis fashion dan kecantikan miliknya.

Pada 2020, Bruno sekaligus mendirikan tiga perusahaan baru guna mendukung realisasi membangun ekosistem online-to-offline (O2O) commerce yang terintegrasi secara menyeluruh.

"Datangnya pandemi mendorong kami untuk berpikir lebih jauh dari sekedar evolusi bisnis melalui transformasi digital, namun revolusi dalam cara kita berbisnis. Kami mencoba untuk melakukan ekspansi bisnis di berbagai segmen dengan mendirikan pabrik manufaktur produk kosmetik dan kecantikan kulit, serta mendirikan bisnis baru di segmen solusi gudang dan logistik," jelas Bruno, Selasa (11/1/2022).

Bruno lantas fokus pada segmen operasional ritel dari PT Omnichannel Retail Indonesia, induk perusahaan dan operator Sistersel, sebuah platform ritel berbasis Direct to Consumer (D2C) dilengkapi dengan toko online and offline yang menawarkan berbagai produk fashion dan kecantikan dengan harga terjangkau.

Sistersel bertujuan untuk menjadi sebuah wadah dan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat memulai bisnis online secara mudah dengan menjadi dropshipper, reseller, dan social seller di dalam rumah.

Dia juga memiliki konsep offline store atau toko fisik yang menawarkan lebih dari 50 merek kosmetik terlaris di Indonesia, serta berbagai macam produk unggulan BrunBrun Paris dan Sophie Martin.

Selain itu, Sistersel juga menawarkan konsep bisnis waralaba bagi para calon pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis di industri fashion dan kecantikan.

Awal Desember 2021, Sistersel membuka toko pertamanya di Mal Kota Kasablanka dan siap membuka lebih dari 200 toko di tahun 2022. Akan ada 50 toko fisik BrunBrun Paris yang diubah menjadi Sistersel. Sebelumnya, situs belanja Sistersel sudah beroperasi pada tahun lalu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pada 2020

Pada 2020, Bruno juga mendirikan pabrik manufaktur produk kosmetik dan kecantikan kulit PT Formula Jelita Internasional (FJI). Sebelumnya, pabrik tersebut khusus untuk memproduksi merek Sophie Martin dan BrunBrun Paris.

Namun melihat peluang pasar dari berkembangnya industri kosmetik dan produk perawatan kulit lokal, kini Formula juga menjadi produsen bagi pemilik merek perawatan kulik lokal.

"Melihat prospek pasar yang sangat positif, saat ini Formula sedang membangun fasilitas pabrik baru di Sentul Industrial Estate dengan modal USD 10 juta," terang Bruno.

Di tahun yang sama, Bruno juga mendirikan bisnis segmen solusi gudang dan logistik melalui PT Flexofast Indonesia. Berbekal sistem manajemen pergudangan yang kuat, Flexofast berkomitmen untuk membantu seluruh pemain bisnis e-commerce baik skala besar maupun kecil dengan pengelolaan rantai pasokan dari proses barang masuk, manajemen stok, proses barang keluar, pengiriman barang, hingga kustomisasi kemasan.

"Layanan ekspedisi kami menghubungkan pengirim dan penerima barang dengan sistem yang terintegrasi. Kami juga memberikan solusi manajemen platform yang lengkap untuk marketplace, media sosial dan website. Untuk bisnis makanan daring, solusi logistik kami akan memberikan kemudahan penyimpanan stok dan pengiriman," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.