Sukses

3 Warna Pemberi Kesan Ruangan Terlihat Lebih Sempit

Liputan6.com, Jakarta Dalam mendesain rumah, warna dapat memengaruhi ruangan. Sebab, ada beberapa warna yang dapat memberi kesan apakah ruangan tersebut terlihat lebih sempit atau luas.

Jadi, sebelum mengecat dinding rumah sekaligus agar ruangan tidak terkesan sempit, ada baiknya bila Anda mengetahui apa saja warna-warna yang berpengaruh tersebut.

Melansir laman Pinkvilla, Selasa (11/01/2022), berikut 3 warna yang sebaiknya Anda hindari ketika akan mengecat dinding di rumah Anda. Sebab, ketiga warna ini dapat memberi kesan ruangan di rumah Anda terlihat sempit.

Cokelat tua

Warna ini mungkin begitu difavoritkan oleh pecinta model klasik. Namun, warna cokelat tua yang termasuk warna gelap ini dapat membuat rumah Anda terlihat sempit.

Akan tetapi, bila Anda memang memilih warna ini, sebaiknya sebelum memilih warna untuk cat dinding, pastikan Anda juga memiliki ruang yang cukup. Hal ini dilakukan agar warna tidak terlihat mencolok dan membuat kesan sempit pada ruangan.

 

2 dari 2 halaman

Zaitun

Selain cokelat tua, warna zaitun juga membuat ruangan di dalam rumah terasa sempit. Warna kehijauan ini memiliki kedalaman sehingga membutuhkan ruang yang cukup besar bila Anda tetap akan menggunakannya.

Abu-abu

Warna ketiga adalah abu-abu. Jenis warna ini memang memberikan nuansa yang indah. Namun, warna yang lebih gelap dan keras dari warna abu-abu ini bisa membuat rumah terlihat sempit dan kusam.

Sementara itu, bila rumah Anda memang sudah berwarna salah satu dari ketiga warna yang telah disebutkan, coba padu padankan dengan furnitur atau dekorasi warna yang lebih terang.

Selain itu, mungkin Anda juga bisa mengondisikan agar sinar dari cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga membuatnya lebih terang. Itu akan akan membantu menetralisir kegelapan dan membuat rumah Anda terlihat lebih bagus.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati