Sukses

Alasan K-Drama Lovers Harus Nonton Drakor “Work Later, Drink Now”, Komedinya Kehidupan Wanita Karier!

Work Later, Drink Now menjadi salah satu serial drakor komedi tahun 2021 yang harus ditonton. Selain lucu, hubungan antar karakternya bikin gemes! Berikut beberapa alasan lainnya mengapa drakor yang satu ini wajib ditonton.

Liputan6.com, Jakarta Di usia yang menginjak kepala tiga, para perempuan dewasa sibuk dengan urusan pekerjaan dan pemenuhan tuntutan berbagai hal dari masyarakat. Terlebih jika hal tersebut menyangkut dengan keluarga dan ekonomi.

Beberapa perempuan ada yang memilih untuk berkeluarga dan fokus ke karir. Apapun itu asalkan mereka bahagia tentu tidak apa-apa. Hal tersebut menjadi konsep utama cerita dari drakor Work Later, Drink Now yang baru saja rilis pada tahun 2021.

Work Later, Drink Now mengisahkan Ahn So Hee (Lee Sun Bin) seorang penulis variety show, Han Ji Yeon (Han Sun Hwa) yang bekerja sebagai instruktur yoga dan Kang Ji Goo (Jung Eun Ji) youtuber origami, mereka sedang merasakan problematika usia kepala tiga. Namun uniknya, ketiga perempuan itu memiliki filosofi melepaskan kelelahan sepulang kerja dengan minum minuman beralkohol.

Dalam budaya Korea Selatan, minum alkohol adalah hal yang wajar. Tetapi Kang Buk Go (Choi Si Won) yang merupakan teman laki-laki dari ketiga perempuan tersebut lebih memilih minum yogurt dibandingkan miras. Work Later, Drink Now harus menjadi salah satu drakor 2021 yang tidak boleh dilewatkan, begini alasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Menyelam ke Dunia Wanita Karier

Dengan menonton Work Later, Drink Now yang hadir sebanyak 12 episode, kdrama lovers jadi mengetahui masalah yang dihadapi oleh para wanita karier dengan pembawaan yang lucu. Selain banyak tuntutan untuk memiliki pasangan hidup dan keluarga, mereka juga memiliki beban kerja yang besar untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Baik Ahn So Hee, Han Ji Yeon, dan Kang Ji Go mereka memiliki pekerjaan dan kepribadian yang berbeda. Tak jarang mereka sering berbeda pendapat karena perbedaan pandangan, namun diskusi santai tentang pekerjaan mereka di sebuah kedai setidaknya bakal meringankan beban mereka.

Para perempuan tersebut juga sering berbicara mengenai jenjang karir. Kang Ji Go sendiri membeberkan bahwa sebelum memutuskan menjadi Youtuber dengan jam kerja yang lebih leluasa, Kang Ji Go rupanya pernah bekerja sebagai guru di SMA. 

3 dari 5 halaman

2. Bertabur Bintang

Para pemeran dari Work Later, Drink Now pernah meniti karir menjadi idol kpop. Mereka adalah Lee Sun Bin mantan personil girl group JQT, Han Sun Hwa yang pernah berada di girl group Secret, dan Eun Ji Apink. 

Kehadiran Choi Si Won, personil Super Junior, makin meriahkan serial komedi ini. Ia kembali hadir dengan penampilan brewok dan karakter lucunya yang khas. Berperan sebagai Kang Buk Go yang bekerja sebagai direktur produser variety show di sebuah stasiun televisi, hubungan Kang Buk Go dengan Ahn So Hee buat penonton berharap supaya mereka bisa bersatu.

4 dari 5 halaman

3. Drakor Adaptasi Webtoon

Drama yang berjudul Work Later, Drink Now ini merupakan adaptasi komik web berjudul Drinker City Women karya Mikkang. Kemudian Kim Jung Sik menggarapnya menjadi sebuah serial drakor bersama penulis skenario Wi So Young.

Tepat pada 22 Oktober 2021, drakor ini perdana rilis di saluran tv Korea Selatan TVING. Setiap episodenya berlangsung selama 30 menit.

5 dari 5 halaman

4. Musim Kedua Akan Tayang 2022

Saking banyaknya permintaan untuk musim selanjutnya, pihak TVING mengumumkan Work Later, Drink Now 2 akan rilis pada tahun 2022 mendatang. Karakternya pun masih diperankan dengan pemeran utama yang sama seperti sekarang ini.

Makin tertarik bukan dengan serial drakor komedi ini? Langsung aja nonton work later drink now bisa di layanan streaming Vidio. 

Penulis: Melly Yustin Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.