Sukses

Rekomendasi Film Spesial Hari Ibu yang Bisa Ditonton di Vidio

Hingga kini, banyak bermunculan film bertema kasih sayang ibu yang sangat menarik untuk ditonton. Berikut telah kami rangkum beberapa rekomendasi film bertema kasih sayang ibu yang cocok disaksikan saat hari ibu.

Liputan6.com, Jakarta Hari Ibu Nasional yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember merupakan hari yang spesial bagi kita semua. Momen tersebut kerap digunakan untuk mengapresiasi jasa dan pengorbanan seorang ibu dalam merawat keluarganya. Hari Ibu juga bisa dijadikan sarana memberi penghargaan bagi sosok perempuan berjasa.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan momen Hari Ibu, salah satunya menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menonton film.

Hingga kini, banyak bermunculan film bertema kasih sayang ibu yang sangat menarik untuk Anda tonton saat hari ibu. Berikut rangkumanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Athirah

Athirah merupakan film drama Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Alberthiene Endah dengan judul sama. Novel tersebut merupakan novel semi-biografi yang menceritakan tentang sosok Hj. Athirah Kalla (ibunda M. Jusuf Kalla). 

Film Athirah mengisahkan perjuangan seorang ibu bernama Athirah yang bergulat mempertahankan keutuhan keluarganya. Ia memiliki anak laki laki bernama Ucu (Jusuf Kalla), yang tidak tahu pada siapa ia harus berpihak.

Film ini dirilis pada 2016 dengan mendapuk Cut Mini sebagai tokoh Athirah. Untuk Anda yang tertarik untuk nonton film Athirah, kini film tersebut dapat disaksikan di Vidio.

3 dari 4 halaman

2. Susah Sinyal

Susah Sinyal merupakan film garapan Ernest Prakasa yang bergenre drama komedi. Film ini mengisahkan tentang hubungan ibu dan anak, Ellen (Adinia Wirasti) dan Kiara (Aurora Ribero) yang kurang harmonis. Ellen adalah seorang ibu tunggal yang sibuk menggeluti karir sebagai pengacara. Kesibukkan Ellen sering membuat Kiara merasa sedih dan kesepian.

FIlm ini dirilis pada akhir tahun 2017 dan sukses menembus angka 2 juta penonton. Bagaimana Ellen dan Kiara dapat memperbaiki hubungan mereka? Tonton selengkapnya dalam Susah Sinyal full movie yang tayang di Vidio.

4 dari 4 halaman

3. Tentang Ibu

Terakhir, yaitu film Tentang Ibu yang digarap oleh Melanie Subono. Alur cerita film ini cukup sederhana, yakni berkisah tentang Faiz yang pergi mencari ayahnya dengan hanya bermodalkan selembar foto pernikahan dan kain. Pencarian itu dilakukannya dengan berkeliling Indonesia selama 7 hari. 

Sosok ibu yang selalu berada di sampingnya selalu mendukung apa yang ia lakukan. Namun pada misi pencarian ayahnya, sang Ibu sebenarnya melarang Faiz karena suatu alasan. Faiz sendiri melakukannya karena cintanya terhadap sang Ibu. Film ini mengajarkan tentang kuatnya kasih sayang ibu dan anak.

Dalam beberapa adegan, kita ditampilkan keindahan alam dan kearifan lokal dari 5 pulau di Indonesia. Untuk Anda yang penasaran, kini nonton film Tentang Ibu bisa di Vidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.