Sukses

Fakta Program NET TV Good Friends 2 yang Berkolabolarasi dengan Kanal Televisi Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta Beberapa tahun ke belakang, Korean Wave atau Hallyu kembali menjadi suatu fenomena yang terjadi hampir seluruh duna, termasuk Indonesia. K-Pop, tempat wisata, kuliner, dan masih banyak lagi hal-hal yang berasal dari Korea Selatan kini terus menjadi topik hangat di dunia.

Tren ini tentu saja tidak disia-sian oleh berbagai media massa seperti televisi, contohnya adalah NET TV. NET TV merupakan salah satu stasiun televisi yang dikenal selalu mengikuti tren yang tengah hangat dibicarakan masyarakat khususnya anak muda.

Melihat fenomena mendunianya budaya populer Korea Selatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh NET TV. Di tahun 2020, kanal NET TV menayangkan sebuah program bertajuk Good Friends.

Good Friends adalah program variety di mana pada setiap episodenya akan mengajak pemirsa di rumah untuk berjalan-jalan di Korea Selatan sambil mengenal berbagai tempat dan budaya unik dari Korea Selatan. Setelah sukses dengan musim pertamanya, Good Friends NET TV kembali hadir dengan musim keduanya

Dengan sedikit perubahan nama menjadi Good Friends 2 Amazing Korea, program ini ditayangkan mulai dari 6 November 2021 di NET TV dan tayang setiap hari Sabtu – Minggu pukul 10.00 WIB. Telah banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia sejak musim pertamanya, berikut beberapa fakta menarik mengenai program Good Friends 2 Amazing Korea

2 dari 4 halaman

Program Kolaborasi NET TV dengan SBS

Program Good Friends 2 merupakan sebuah variety show yang akan mengajak pemirsa di rumah menjelajahi tempat dan budaya unik dari Korea Selatan. Sama dengan musim pertamanya, Good Friends 2 juga merupakan program NET TV yang berkolaborasi dengan stasiun televisi asal Korea Selatan yaitu SBS.

Karena merupakan program kolaborasi, kru produksi dan para pengisi acaranya pun berasal dari Indonesia dan Korea Selatan. Selain itu, tak hanya tayang di NET TV, program ini juga disiarkan stasiun televisi SBS setiap minggunya.

3 dari 4 halaman

Deretan Pengisi Tetap Baru yang Seru

Hadir kembali setelah satu tahun, Good Friends 2 tayang dengan sedikit perubahan pengisi acara yang tak kalah seru dari musim pertamanya. Amel Carla, Yuki Kato dan Ajil Ditto hadir sebagai pengisi tetap baru di musim kedua bersama dengan Jang Hansol dan Rafael Tan yang sudah hadir sejak musim pertama.

Selain itu, Dita Karang yang pada musim pertama bergabung sebagai bintang tamu, juga bergabung sebagai pengisi tetap di Good Friends 2. Dita Karang sendiri diketahui merupakan anggota girlgroup Korea Selatan yaitu Secret Number yang berasal dari Indonesia.

4 dari 4 halaman

Mengundang Idola Korea sebagai Bintang Tamu

Salah satu hal yang paling menarik dari program Good Friends 2 adalah program ini juga mengundang berbagai idola Korea Selatan sebagai bintang tamu. Kehadiran Idola Korea Selatan tentu sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia, khususnya pecinta K-Pop.

Beberapa grup idola yang pernah diundang oleh program Good Friends sejak musim pertamanya yaitu KNK, Momoland, Oh My Girl, dan Wei. Tak hanya sekedar hadir, para bintang tamu tersebut juga akan ikut serta bermain games dan menjelajahi tempat dan buday Korea Selatan bersama dengan para pengisi tetap.

Itulah beberapa fakta mengenai program Good Friends 2 yang merupakan program kolaborasi antara NET TV dan SBS. Jika Anda tertarik untuk menontonnya, program ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB dan bisa disaksikan secara online dengan streaming NET TV di Vidio.

Penulis: Hedi RIzki Amalia