Sukses

Fakta Menarik Film Train To Busan 2: Peninsula yang Tayang di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Train To Busan 2: Peninsula merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Train To Busan. Film yang dirilis pada 16 Oktober 2020 ini disutradarai oleh Yeon Sang Ho, dan diperankan oleh Kang Dong Won sebagai Han Jung Suk, Lee Jung Hyun Min Jung, Kwon Hae Hyo sebagai Mr. Kim, dan Kim Do Yoon sebagai Go Chul Min.

Berbeda dari cerita di film sebelumnya, Peninsula mengisahkan tentang 4 tahun wabah virus zombie di Korea. Kisah Train To Busan 2 bermula saat Han Jung Suk membawa kakak perempuan, kakak ipar dan keponakannya untuk mengungsi ke Jepang dengan menggunakan kapal. Dengan menggunakan mobil, mereka berempat pergi ke pelabuhan.

Sesampainya di dalam kapal, ternyata ada satu orang pengungsi yang sudah terkena virus sehingga menyebabkan kakak dan keponakan Jung Suk terserang virus.  Jung Suk, dan kakak iparnya, Goo Chul Min berhasil lolos dari serangan zombie di kapal. Namun mereka tidak bisa mengungsi ke Jepang, dan dialihkan ke Hongkong.

5 tahun berlalu, Jung Suk dan Chul Min berjuang untuk bertahan hidup di Hongkong. Mereka dikucilkan oleh masyarakat karena dianggap sebagai pembawa virus. Suatu ketika, sekelompok gangster memberikan misi kepada Jung Suk dan orang Korea lainnya yang mengungsi, untuk mengambil truk berisi uang yang tertahan di Korea. 

Awalnya Jung Suk menolak karena situasinya sangat kacau untuk kembali ke Korea. Chul Min akhirnya berhasil meyakinkan Jung Suk untuk menerima tawaran itu. Mereka dan dua orang lainnya tiba di Korea dan mulai menjalankan misi tersebut dengan melawan zombie dan warga Korea yang bertahan hidup di sana. Simak fakta menarik dari film Train To Busan 2: Peninsula.

2 dari 3 halaman

Judul Film

Sebelumnya, sekuel film Train To Busan bukan dinamai sebagai “Train To Busan 2”. Sang penulis, dan pihak rumah produksi berencana memberi piliha nama “Bando” dan “Peninsula.” Akhirnya dipilihlah judul Peninsula karena lebih menggambarkan latar belakang suasana setelah 4 tahun peristiwa di Train To Busan.

Peninsula sendiri memiliki arti “Semenanjung” yang berarti pulau. Di mana dalam artian ini, virus wabah zombie telah tersebar ke hampir seluruh pulau di Korea meliputi Korea Utara. Sehingga, film ini tetap diberi judul “Train To Busan 2: Peninsula”, yang memberikan kesan lebih horor dan menegangkan.

3 dari 3 halaman

Sekuel

Seperti yang sudah diceritakan sebelumnya, film Train To Busan 2: Peninsula akan bercerita tentang 4 tahun setelah peristiwa di “Train To Busan.” Namun, bukan cerita sambungan dari film sebelumnya.

Dalam film Peninsula, 4 tahun pasca wabah peristiwa tersebut, seluruh semenanjung Korea telah berubah menjadi gurun tak berpenghuni karena diambil alih oleh zombie. 

Bahkan, tanda-tanda kehidupan manusia hampir tak terdeteksi. Meskipun masih ada kelompok manusia yang berjuang melawan zombie, mereka hidup secara sembunyi-sembunyi untuk mencegah serangan dari zombie dan orang asing. 

Berikut tadi adalah beberapa fakta dari film Train To Busan 2: Peninsula. Jangan sampai ketinggalan keseruan kisahnya, dan temukan fakta menarik lainnya. Streaming Peninsula sub Indo secara eksklusif melalui aplikasi Vidio. 

Penulis: Nida Zhafira P.