Sukses

Film Mengaku Rasul Tayang di Vidio, Kisah Religi yang Penuh Misteri

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dari kebanyakan film religi, Mengaku Rasul dikemas dengan sisipan adegan yang penuh misteri. Film ini digarap oleh sutradara Helfi Kardit dan dirilis pada 5 Juni 2008. Bagi Anda yang belum menontonnya, kini film Mengaku Rasul dapat disaksikan di Vidio.

Film ini dibintangi oleh Ray Sahetapy, Vonny Cornelia, Jian Batari, Muhammad Ihsan Tarore, Hengky Tornando, dan Baby Zelvia.

Di bawah naungan Starvision Plus, film ini mengangkat fenomena aliran sesat yang sering terjadi di Indonesia pada masa itu.

Dalam 97 menit durasinya, kita diajak untuk melihat aksi penyebaran aliran sesat di sebuah pesantren yang dipimpin oleh Guru Samir (Ray Sahetapy). Saksikan film Mengaku Rasul yang sudah tayang di apllikasi Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Mengaku Rasul

Pada awalnya, pesantren yang terletak di Jawa Barat itu adalah pesantren biasa seperti pesantren lainnya. Namun, sejak Guru Samir mengaku dirinya sebagai rasul, tempat itu berubah menjadi tempat penyebaran aliran sesat. Dalam melancarkan aksinya, Guru Samir tidak sendirian. Ia ditemani Ki Baihaqi (Reza Pahlevi) yang juga menjadi pemimpin pesantren itu.

Tak tanggung-tanggung, Guru Samir pun dapat menunjukkan mukjizat yang begitu meyakinkan. Para pengikutnya percaya, begitu pula dengan Rianti (Jian Batari), seorang mahasiswi yang sedang mengalami banyak masalah di keluarga dan hubungan percintaannya. Rianti mendatangi pesantren Guru Samir dengan maksud untuk menenangkan pikiran. 

Kepergian Rianti dalam waktu lama tentu memberikan tanda tanya bagi keluarga dan kekasihnya, Ajie (Alblen). Ajie akhirnya menyusul Rianti ke pesantren, setelah diminta oleh ibu Rianti (Baby Zelvia). Di sana, Ajie menemukan banyak keganjilan, mulai dari perubahan sikap Rianti hingga peraturan aneh di pesantren.

Keganjilan tersebut antara lain adanya penghapusan dosa dan jaminan masuk surga dengan membeli sertifikat. Tak sengaja pula, Ajie memergoki Guru Samir memeluk seorang gadis. Selang beberapa waktu, datang lagi perempuan yang mengaku dihamili oleh Guru Samir.

Keadaan memanas, ayah dari perempuan tersebut meminta pertanggung jawaban Guru Samir. Samir mengelak, ia kembali menunjukkan mukjizatnya dengan memotong satu tangannya. Apabila tangannya tumbuh kembali, maka bukan dialah penyebab kehamilan perempuan tersebut. Dan tangan Samir pun tumbuh kembali.

 

3 dari 3 halaman

Nonton Mengaku Rasul di Vidio

Mengapa Guru Samir dapat menunjukkan mukjizatnya? Dan apa tujuannya mengaku dirinya sebagai rasul? Nonton Mengaku Rasul full movie online di Vidio sekarang!

Kunjungi website Vidio atau download aplikasi Vidio di ponselmu untuk menikmati konten eksklusif lainnya.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.