Sukses

Rekomendasi Tayangan Anak Edukasi Bagi Anak, Semuanya bisa disaksikan di Vidio

Selain melalui ajaran orang tua, anak juga bisa mempelajari edukasi karakter melalui tayangan yang ditontonnya. Simak rekomendasi tayangan anak edukasi bagi anak di Vidio berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Di masa tumbuh dan berkembangnya tentunya anak mempelajari hal-hal dari lingkungannya. Hal tersebut bisa menjadi hal baik maupun hal buruk. Maka dari itu edukasi karakter sedari dini sangat penting untuk diajarkan kepada anak.

Selain melalui ajaran orang tua, anak juga bisa mempelajari edukasi karakter melalui tayangan yang ditontonnya seperti serial kartun. Aksi kekerasan sering kali diperlihatkan beberapa tayangan anak yang ditujukan sebagai hiburan semata.

Anak-anak yang sering menonton aksi kekerasan cenderung menirukannya. Maka dari itu anak mungkin saja bersikap kasar walaupun orang tua tidak pernah menunjukan perilaku tersebut.

Bagi orang tua yang bingung mencari tayangan anak yang mengedukasi tidak perlu khawatir. Karena sekarang Vidio sudah menghadirkan tayangan yang mengedukasi berikut tiga rekomendasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Barney And Friends

Barney & Friends adalah serial televisi anak-anak Amerika yang ditujukan untuk anak-anak berusia 2–7 tahun, yang dibuat oleh Sheryl Leach. Serial ini ditayangkan perdana di PBS pada tanggal 6 April 1992.

Serial ini menampilkan karakter bernama Barney yang Tyrannosaurus rex antropomorfik ungu. Barney selalu menyampaikan pesan pendidikan melalui lagu dan rutinitas tarian kecil dengan sikap ramah dan optimis.

Bagi orang tua yang ingin anaknya nonton Barney & Friends tidak usah bingung. Sekarang Barney and Friends hadir di Vidio dan dapat ditonton dengan mode anak.

3 dari 4 halaman

2. Sesame Street

Sesame Street adalah serial televisi pendidikan anak-anak Amerika yang menggabungkan aksi, komedi sketsa, animasi, dan boneka. Sesame Street diproduksi oleh Sesame Workshop (dikenal sebagai Children's Television Workshop (CTW) hingga Juni 2000.

Program ini dikenal dengan gambar-gambarnya yang dikomunikasikan melalui penggunaan Jim Henson's Muppets, dan mencakup film-film pendek, dengan humor dan edukasi karakter.  Bagi orang tua yang ingin anaknya nonton Sesame Street tidak perlu bingung karena sekarang Sesame Street sudah hadir di aplikasi dan website Vidio.

4 dari 4 halaman

3. Timmy Time

Timmy Time merupakan serial animasi yang menceritakan keseharian Timmy, seeokor anak domba yang sedang berada di masa Taman Kanak-kanak. Dikesehariannya Timmy mengajarkan kita berbagai aktivitas di taman kanak-kanak.

Timmy dan teman-temannya harus belajar berbagi, berteman, dan menerima kesalahan mereka. Mereka diawasi oleh dua guru, Harriet the Heron dan Osbourne the Owl. Bagi orang tua yang ingin anaknya nonton Timmy Time tidak perlu bingung karena sekarang Timmy Time sudah hadir di aplikasi dan website Vidio.

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.