Sukses

Cakap Berbagi Tips Menutup Presentasi, Simak Selengkapnya di Vidio

Cakap berbagi tips menutup presentasi yang baik dengan menggunakan Bahasa Inggris. Nonton videonya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Berbicara di depan umum untuk berbicara hal santai memiliki trik yang berbeda dibanding ketika berbicara untuk keperluan presentasi. Mungkin beberapa cara untuk menutup presentasi yang baik sudah diterapkan. Namun apa jadinya jika masih menemukan kendala lain, misalnya bahasa yang digunakan.

Melakukan presentasi dengan baik dari awal hingga akhir saja masih terlihat susah-susah gampang apalagi jika harus menggunakan Bahasa Inggris. 

Tak perlu khawatir karena Cakap sebagai aplikasi belajar online baru saja datang video barunya yang diunggah di aplikasi Vidio melalui kanal resmi mereka. Selain belajar Bahasa Inggris, ada juga tips-tips yang bisa memudahkan aktivitas sehari-hari khususnya dalam hal bahasa, pengembangan diri hingga entrepreneurship.

Dipandu oleh teacher Ivy, tema video Cakap kali ini adalah tips menutup presentasi yang baik dengan menggunakan Bahasa Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Closing Presentasi

Dalam video yang diunggah oleh Cakap melalui kanal mereka di aplikasi Vidio, teacher Ivy membagikan tips apa saja yang harus dilakukan setelah menyelesaikan presentasi.

Teacher Ivy berbagi tentang stages, atau tahapan yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum akhirnya menjelaskan frasa atau ekspresi kalimat apa saja yang baik disampaikan saat melakukan penutupan presentasi.

Ada lima tahapan yang harus perlu disiapkan sebelum memulai presentasi. Tahap tersebut adalah memberikan sinyal bahwa presentasi akan berakhir, memberikan kesimpulan, menyampaikan inti presentasi, melakukan penutupan, dan terakhir adalah bertanya kepada partisipan.

Selain kelima tahap tadi, teacher Ivy juga berbagi beberapa frasa atau kalimat dalam Bahasa Inggris agar sesi penutupan presentasi terlihat lebih baik. Untuk yang ingin menemukan tips seputar Bahasa Inggris dan konten edukasi lainnya, dapat mengunjungi kanal Cakap di aplikasi Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.