Sukses

3 Alasan Nonton Alif The Series, Kartun Islami dengan Tema Unik

Alif The Series merupakan film animasi anak islami yang diproduksi oleh Sharkanimation. Tema islami yang dimiliki oleh animasi ini berfokus pada penerapan sunnah nabi dan juga doa kegiatan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Alif The Series merupakan film animasi anak Islami yang diproduksi oleh Sharkanimation. Tema Islami yang dimiliki oleh animasi ini berfokus pada penerapan sunnah nabi dan juga doa kegiatan sehari-hari.

Animasi ini bercerita mengenai kegiatan sehari-hari anak laki-laki baik hati berumur sebelas tahun bernama Alif. Dalam kehidupan sehari-harinya Alif selalu ditemani dengan kucing robotnya yang bernama Hiro.

Hiro Selalu mengingatkan Alif unntuk melakukan sunnah nabi dan juga berdoa ketika melakukan kegiatan sehari-harinya. Maka dari itu animasi ini sangat cocok dijadikan tayangan anak Islami yang mendidik.

Namun sebelum nonton Alif The Series ada baiknya membaca ulasan dan alasan kenapa Anda harus menyaksikan kartun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Genre yang Unik

Alif The Series memiliki Genre yang unik sebagai animasi anak islami. Jika kebanyakan animasi anak mengambil latar cerita sekolah atau lingkungan bermain, Alif The Series mengambil latar belakang rumah yang sangat canggih.

Kecanggihan teknologi yang dimiliki Alif The Series menjadikannya animasi anak dengan Genre Scifi (Science-Ficition) yang memancing imajinasi tinggi bagi anak. Dimulai dengan Hiro yang merupakan AI kucing yang sangat pintar hingga fitur rumah dan barang-barang canggih lainnya yang dimiliki Alif sangat menarik untuk disaksikan.

3 dari 4 halaman

2. Alur Cerita yang Mudah Dipahami

Alif The Series memberikan kita alur cerita yang mudah dipahami karena ceritanya yang sederhana. Salah satunya bisa kita lihat di episode pertamanya yang mengajarkan kita sunnah dan doa ketika ingin masuk kamar mandi.

Alif yang pulang sekolah ingin masuk ke kamar mandi karena ia tidak tahan untuk bunga air kecil. Namun Hiro langsung mengingatkannya untuk membaca doa sebelum masuk kamar mandi dan sunnah yang mengharuskan Alif memasuki kamar mandi dengan kaki kiri dan keluar dengan kaki kanan. Kesederhanaan alur yang dimiliki oleh Alif The Series.

4 dari 4 halaman

3. Animasi yang Menarik

Walaupun animasi ini dibuat oleh anak bangsa kualitas dari animasi ini tidak mengalahkan animasi dari luar negeri. Animasi 3D yang digarap oleh Sharkanimation memiliki warna dan detail yang memuaskan. Anak-anak akan suka dengan pemilihan warna dan kualitas animasi yang diciptakan.

Penasaran dengan kisah Alif The Series? Segera nonton Alif The Series animasi di Vidio. Yuk, nonton tayangan anak Islami lainnya dengan menggunakan mode anak yang tentunya hanya menampilkan konten anak berkualitas. 

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini