Sukses

3 Alasan Tokoh Tanjiro Jadi Karakter Favorit di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Liputan6.com, Jakarta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan manga dan anime karangan Koyoharu Gotoge. Baik musim pertama dan juga sekuel film animasinya yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train mendapat perhatian khalayak banyak. Tidak heran jika anime yang satu ini menjadi salah satu anime favorit di tahun ini.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba bercerita mengenai seorang pemuda bernama Tanjiro yang ingin menyelamatkan adiknya yang berubah menjadi iblis, Nezuko. Ia pun bertekad untuk menjadi pembunuh iblis terkuat dan mencari tahu cara menyelamatkan Nezuko. Di dalam perjalanannya ia bertemu dengan Inosuke dan juga Zenitsu yang ikut membantunya untuk menyelamatkan Nezuko.

Sekuel dari anime ini juga memecahkan beberapa rekor box office dan juga penghargaan anime. Salah satunya adalah penghargaan Fujimoto yang diberikan oleh Asosiasi Budaya Teater Film.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dikenal sebagai anime yang memiliki karakter tokoh yang bagus dan menarik. Siapa lagi kalau bukan karakter utamanya, Tanjiro. Ada 3 alasan tiga alasan mengapa Tanjiro menjadi karakter favorit banyak orang. Berikut artikelnya.

2 dari 4 halaman

1. Sangat Menyayangi Keluarganya

Kasih sayang Tanjiro kepada keluarganya bisa dilihat dari episode pertama hingga akhir ceritanya. Tanjiro merupakan satu-satunya anggota keluarga yang dapat menghasilkan uang. Setiap hari dia menuruni gunung untuk menjual arang ke kota. Tanjiro tidak pernah mengeluh walaupun dia harus memenuhi kebutuhan keluarganya seorang diri.

Pada suatu hari ketika ia pergi ke kota untuk menjual arang seluruh anggota keluarganya dibunuh oleh iblis. Nezuko merupakan satu-satunya anggota keluarga yang selamat. Namun sayangnya Nezuko berubah menjadi iblis. Walaupun begitu Tanjiro tetap menyayangi Nezuko dan berusaha menemukan cara agar Nezuko kembali normal.

3 dari 4 halaman

2. Tidak Pernah Mengeluh Walaupun Hidupnya Susah

Hidup sebatang kara dan hanya ditemani oleh seorang adik perempuan yang telah berubah menjadi iblis tentunya tidak pernah mudah. Ia bahkan harus mempertaruhkan nyawanya berkali-kali untuk menyalamatkan Nezuko dan menjadi pembunuh iblis. Tapi Tanjiro tidak pernah mengeluh dengan hidupnya. Ia selalu berusaha keras dan tekun menjalani latihan agar ia dapat mengalahkan iblis dan mengembalikan Nezuko.

4 dari 4 halaman

3. Suka Menolong

Tanjiro merupakan pemuda yang baik dan suka menolong. Hal tersebut dapat dilihat di episode satu dan Mugen Train. Di episode pertama terlihat tanjiro yang sedang menjual arang ke kota di tengah dingin cuaca bersalju.

Setiabanya di kota, banyak orang yang meminta bantuan Tanjiro untuk menyelesaikan permasalahan-permasalah kecil. Tanjiro pun dengan senang hati menolong mereka.

Dalam Mugen Train kebaikan hati Tanjiro dapat dilihat ketika Rengoku, Hashira Api melawan Akaza. Tanjiro bersikeras untuk menolong Rengoku walaupun ia terluka parah. Tidak heran jika banyak orang yang menyukai Tanjiro karena kebaikannya.

Bagi anda yang ingin mengetahui karakter Tanjiro lebih lanjut, Anda bisa nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Vidio. Dapatkan rekomendasi hiburan untuk nonton anime, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

 

Penulis: Aisyah Sabilla