Sukses

Review Episode 1 Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba di Vidio

Dalam pembukaan kita sudah diberikan sentuhan yang sangat emosional dari anime ini melalui kehidupan sehari-hari Tanjro. Bagaimana keluarganya saling menyayangi dan saling tolong menolong.

Liputan6.com, Jakarta Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba merupakan manga dan anime karangan mangaka Koyohaku Gotoge. Semenjak penayangan perdananya pada April hingga September 2019, anime ini berhasil menyita perhatian.

Tidak berhenti disitu, sekuel musim pertamanya yang berjudul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – The Movie: Mugen Train juga meneruskan kepopuleran animenya.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sendiri bercerita mengenai seorang pemuda bernama Tanjiro yang ingin menyelamatkan adiknya yang berubah menjadi iblis, Nezuko. Ia pun bertekad untuk menjadi pembunuh iblis terkuat dan mencari tahu cara menyelamatkan Nezuko.

Di dalam perjalanannya ia bertemu dengan Inosuke dan juga Zenitsu yang ikut membantunya untuk menyelamatkan Nezuko. Kepopuleran dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sendiri tentunya tidak terlepas dari dampak yang diberikan dari episode pertamanya.

Bagi yang penasaran, berikut ulasan episode pertama anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang dapat disaksikan di platform Vidio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluarga yang Penuh Kasih Sayang

Episode pertama dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dibuka dengan kehidupan sehari-hari Tanjiro sebagai anak pertama dari lima bersaudara. Setelah kematian ayahnya, Tanjiro menjadi tulang punggung keluarga. Ia pergi menuruni gunung untuk menjual arang setiap harinya tanpa pernah mengeluh, bahkan di hari bersalju.

Dalam pembukaan kita sudah diberikan sentuhan yang sangat emosional dari anime ini melalui kehidupan sehari-hari Tanjiro. Bagaimana keluarganya saling menyayangi dan saling tolong menolong. Walaupun Tanjiro merupakan tulang punggung keluarga, adik-adiknya selalu ingin membantunya ikut menjual arang. Namun Tanjiro tidak megizinkan mereka karena bahaya menuruni gunung disaat turun salju.

 

3 dari 5 halaman

Karakter Tanjiro Dijelaskan Dengan Baik

Sesampainya di kota, Tanjiro langsung disambut dengan senyuman warga sekitar. Banyak penududuk yang meminta pertolongan Tanjiro untuk menyelesaikan masalah-masalah kecil. Tanjiro pun dengan senang menolong mereka.

Dalam adegan kedua gambaran karakter dan sifat Tanjiro dijelaskan dengan sempurna. Pertama ia adalah sosok yang pekerja keras dengan menjadi tulang punggung keluarga. Kedua ia merupakan seorang kakak yang sangat menyayangi adik-adiknya. Ketiga ia juga merupakan sosok anak lelaki yang suka menolong dan disukai banyak orang.

4 dari 5 halaman

Alur yang Menarik

Setelah Tanjiro berhasil menjual semua arangnya di kota ia hendak kembali ke rumah. Namun karena hari sudah malam, Paman Saburo melarangnya untuk menaiki gunung. Paman melarangnya kembali ke rumah dikarenakan para iblis yang haus akan darah berkeliaran di malam hari.

Setelah mata hari terbit Tanjiro melanjutkan perjalanannya ke rumah. Ditengah perjalananya, Tanjiro menyium bau darah yang sangat tajam. Setibanya di rumah ia benar-benar terkejut menyaksikan seluruh anggota keluarganya terbunuh dan berlumuran darah.

Alur cerita yang ditujukan sangat menarik, bagaimana diawal kita disuguhkan emosionalitas keluarga yang bahagia dan kemudian emosionalitas itu menghilang dalam sekejap. Walaupun pada akhirnya emosional penonton sedikit tertolong dengan melihat Nezuko selamat walaupun ia telah berubah menjadi iblis.

5 dari 5 halaman

Bisa Nonton di Vidio

Secara keseluruhan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memberikan kita penokohan dan alur yang sangat menarik untuk diikuti. Animasi, musik, hingga adegan perkelahiannya juga sangat memanjakan penonton.

Bagi kamu yang penasaran dengan kisah selengkapnya, Anda bisa nonton Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sub Indo di Vidio. Selain Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, nonton anime menarik lainnya di Vidio.

Penulis: Aisyah Sabilla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.