Sukses

Nonton Kartun Alphablocks di Vidio, Tayangan Edukatif untuk Belajar Huruf dan Angka

Serial Alphablocks dimaksudkan untuk membantu anak-anak prasekolah dalam mempelajari alfabet, mengeja, membaca, dan menulis.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya dapat menjadi sarana hiburan, menonton serial kartun juga bisa menjadi sarana belajar yang menarik bagi anak. Banyak alasan mengapa pembelajaran melalui serial kartun lebih disukai oleh anak-anak, salah satunya adalah karena penggambaran visual yang menarik. Selain unsur visual, kebanyakan anak juga menyukai unsur audio yang ceria dan mudah diingat.

Kini, banyak serial kartun yang mengandung unsur edukasi, salah satunya adalah AlphablocksAlphablocks merupakan acara TV Cbeebies yang ditujukan khusus untuk anak usia 2-6 tahun.

Serial ini membantu anak mempelajari huruf dan angka melalui karakter-karakter balok yang dapat berinteraksi satu sama lain. Setiap baloknya mewakili sebuah huruf yang kemudian dibentuk menjadi sebuah kata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sekedar Hiburan

Serial animasi ini dimaksudkan untuk membantu anak-anak prasekolah dalam mempelajari alfabet, mengeja, membaca, dan menulis. Kartun Alphablocks menunjukkan kepada kita bahwa belajar membaca tidak harus membosankan bagi anak-anak.

Tak hanya itu, kartun ini menyampaikan nilai moral yang positif. Contohnya ketika mereka membentuk kata, mereka akan bergandeng tangan. Mereka juga saling menyapa dengan kata-kata yang sopan dan ramah. Cuplikan tersebut mengajarkan nilai positif tentang kerjasama, berteman, juga menolong orang lain.

Serial ini sangat cocok ditonton untuk anak-anak yang baru mulai belajar mengenal huruf.

3 dari 3 halaman

Cara Nonton Kartun Alphablocks di Vidio

Alphablocks dapat menjadi hiburan sekaligus sarana belajar yang menyenangkan bagi anak-anak, khususnya bagi yang baru belajar mengenal huruf dan kata dalam bahasa Inggris. Tertarik untuk mengajak si kecil nonton Alphablocks? Mudah saja, segera streaming alphablocks series 1 di vidio sekarang atau ikuti cara-cara di bawah ini.

Download dan log in Vidio di ponsel, caranya: 

  1. Buka App Store atau Play Store, cari aplikasi Vidio, kemudia klik install 
  2. Setelah selesai menginstal kamu dapat membuka aplikasi Vidio 
  3. Pilih “Account” dan “Sign In” 
  4. Masukan informasi akun berupa email dan password yang akan anda gunakan
  5. untuk mendaftar pada akun Vidio 
  6. Streaming drama dan film sudah dapat anda nikmati di Vidio 

Cara berlangganan di Vidio: 

  1. Masuk ke aplikasi Vidio 
  2. Log in dengan akun Vidio yang kamu punya 
  3. Lalu pilih menu more/lainnya 
  4. Kemudian kamu bisa pilih menu subscription and purchases 
  5. Pilih paket premier yang kamu inginkan 
  6. Berikutnya lanjut ke pembayaran, kamu dapat memilih metode pembayaran yang kamu inginkan 
  7. Langkah terakhir, pembayaran telah selesai. Kamu sudah dapat menikmati streaming drama dan film di platform Vidio!

Masih banyak konten menarik lainnya yang dapat Anda saksikan di Vidio seperti Vidio Original Series, Paralympics, TV Show, dan masih banyal lagi. Segera berlangganan Vidio Premier Platinum untuk akses konten eksklusif lainnya.

Jangan lupa untuk buka blog Vidio untuk update informasi terbaru tentang rekomendasi film, drama, sinopsis, fakta menarik, hingga jadwal pertandingan olahraga karena #SemuaAdaDiVidio.

Penulis: Adhera Wardani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.