Sukses

Perusahaan Ini Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Mal, Catat Tanggalnya

Program Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan sinergi antara Pemerintah Indonesia dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pelayanan bidang kesehatan, Sehat365 mengadakan program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) pada 11-12 Agustus 2021, bertempat di Main Loby Baywalk Mall Lt. 1, Pluit, Jakarta Utara.

Program vaksinasi ini dilakukan dalam rangka berkontribusi bagi kesehatan masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19.

Program Vaksinasi Gotong Royong ini merupakan sinergi antara Pemerintah Indonesia dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dalam mendukung pelaku usaha untuk mendapatkan akses vaksin Covid-19 bagi para karyawannya dengan menggunakan vaksin Sinopharm yang memiliki catatan efikasi tinggi yaitu 79 persen.

Dengan mengusung visi-misi mewujudkan jaringan fasilitas kesehatan sebagai sarana pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia, Sehat365 akan terus mendorong program vaksinasi ini sesuai dengan alokasi dari program Vaksinasi Gotong Royong sampai kebutuhan vaksin seluruh karyawan dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dapat terpenuhi.

"Prioritas kami saat ini adalah mendukung program Vaksinasi Gotong Royong untuk memberikan perlindungan bagi karyawan. Kami ingin secara konkrit mengakselerasi program vaksinasi nasional sehingga ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar CEO Sehat365, Max Adam Kamil dalam keterangan tertulis, Rabu (11/8/2021).

"Para peserta yang hadir di program Sentra Vaksin Gotong Royong Sehat365, mendapatkan pelayanan yang maksimal selama rangkaian vaksinasi dimulai dari pemeriksaan hingga pemberian kartu vaksin. Kami terus memantau agar kegiatan ini berjalan dengan baik dari awal hingga selesai,” tambah dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewati Tahap Pemeriksaan

Dalam program Vaksinasi Gotong Royong ini, calon penerima vaksin akan melalui sejumlah tahapan pemeriksaan, mulai dari sebelum vaksinasi dan sesudah vaksinasi.

Di tahap pertama, peserta terlebih dahulu akan melakukan proses registrasi dan verifikasi data. Setelah dinyatakan terdaftar, peserta akan lanjut ke tahap kedua, yakni proses skrining. Dalam proses skrining, peserta akan diperiksa suhu tubuh dan tekanan darahnya oleh petugas medis.

Jika dinyatakan lolos di proses skrining, peserta akan lanjut di tahap ketiga, yakni divaksin oleh petugas medis. Tahapan terakhir adalah masa observasi selama kurang lebih 30 menit.

Dalam tahapan ini, peserta diberikan kartu vaksinasi dan diperbolehkan pulang jika dalam masa observasi tidak ditemukan efek samping.

Sehat365 sangat mendukung upaya Pemerintah bersama Kadin dalam penyelenggaraan program Vaksinasi Gotong Royong. Selain vaksinasi, Sehat365 juga senantiasa menginformasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.