Sukses

6 Alasan Harus Makan Salad, Ini Segudang Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta Salad merupakan salah satu makanan paling sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Makanan tersebut dapat dimakan dengan berbagai macam saus dan telah menjadi salah satu makanan paling populer di dunia.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa alasan Anda harus menyukai salad.

1. Membantu menurunkan berat badan

Jika menyukai salad, Anda tidak akan pernah menemukan proses penurunan berat badan yang menyakitkan dan melelahkan. Banyak ahli nutrisi merekomendasikan makan salad sebagai pengganti makanan lainnya.

Salad mengandung sayuran, daging dan buah-buahan yang mengisi kembali nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh Anda tanpa menyimpan banyak lemak atau kolesterol jahat. Semangkuk salad akan membantu menurunkan berat badan tanpa membuat kehilangan kesehatan.

2. Mengandungi nutrisi penting

Berapa kali Anda mengambil makan siang cepat yang terdiri dari semangkuk salad alih-alih makan lengkap? Jika telah melakukan ini beberapa kali maka jangan khawatir kehilangan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Semangkuk salad berisi buah-buahan, sayuran, keju, dan daging akan memberi tubuh nutrisi yang seimbang. Jika suka makan salad, Anda tidak akan pernah merasa bersalah karena melewatkan makan.

3. Salad bisa menjadi makanan perjalanan yang nyaman

Bungkus salad adalah salah satu pilihan terbaik untuk makanan sehat saat bepergian. Jika Anda tidak memperhatikan apa yang dimakan saat bepergian, kemungkinan besar Anda akan mengonsumsi banyak junk food.

Salad bisa menjadi makanan sehat untuk menemani sepanjang jalan.

2 dari 3 halaman

4. Makanan serbaguna

Anda dapat mengambil beberapa bahan dan membuat berbagai salad dengan mengganti topping atau dressing. Salad tidak pernah membosankan karena Anda dapat menyiapkannya dengan gaya yang berbeda setiap kali makan.

Anda juga dapat menambahkan keserbagunaan pada makanan biasa dengan membuat salad dengan kombinasi sendiri.

5. Berguna sebagai makanan ringan

Salah satu alasan mengapa Anda harus menyukai salad adalah karena salad dapat membantu merasa ringan. Saat bekerja, bepergian, atau sakit perut, penting untuk mengonsumsi makanan yang tidak membebani sistem tubuh.

Salad bisa mengenyangkan dengan ringan. Terkadang, ketika Anda tidak terlalu lapar dan tidak ingin tidur dengan perut kosong, salad adalah makanan sempurna yang bisa dimakan.

6. Mudah dibuat

Salah satu alasan mengapa salad menjadi sangat populer di seluruh dunia adalah karena sangat mudah disiapkan dan tidak ada pedoman ketat untuk membuatnya.

Selama memiliki segenggam buah, daging, sayuran, dan saus, Anda dapat membuat salad yang segar, bergizi, dan lezat. Salad dapat dengan mudah disiapkan dengan waktu yang singkat.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini