Sukses

Rahasia Merawat Wajah demi Cegah Penuaan Dini

Liputan6.com, Jakarta Penuaan ada di tangan Anda! Jika merasa muda, Anda akan tetap muda. Anti penuaan bukanlah ilmu, itu adalah sesuatu yang berasal dari perawatan kulit yang konsisten dan gaya hidup.

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa rahasia anti penuaan diri untuk merawat kulit Anda.

1. Lakukan diet yang tepat

Miliki diet yang baik untuk kulit, diet yang kaya akan vitamin dan mineral. Sertakan sayuran hijau dalam bersama dengan dua porsi buah.

Hindari gula karena dapat menyebabkan kerutan pada kulit. Ganti gula dengan pilihan manis yang rendah kalori misalnya madu. Jangan minum minuman berkafein, sebaliknya minum air mineral dalam jumlah yang baik.

Perawatan yang tepat dapat melakukan keajaiban untuk menjaga kulit tetap muda.

2. Oleskan lidah buaya

Jika ingin kulit awet muda secara alami, maka pilihan terbaik adalah mengoleskan gel Aloe Vera pada wajah. Gel lidah buaya akan membantu memperbarui kulit.

Ini berfungsi untuk mengurangi bintik-bintik gelap dan kerutan dini pada kulit. Jus lidah buaya juga baik untuk pembersihan internal tubuh. Gunakan dalam bentuk apa pun untuk menjaga kulit tetap muda dan segar.

3. Vitamin E untuk kulit

Kebaikan vitamin E tidak terbatas. Ini juga dapat digunakan dalam bentuk kapsul dan minyak. Faktanya, minyak vitamin E secara alami akan membantu mengurangi bintik-bintik dan kerutan pada kulit.

Campurkan sedikit minyak vitamin E dengan minyak almond dan oleskan pada kulit setiap empat atau lima hari sekali. Hasilnya akan terlihat setelah waktu satu bulan. Kulit Anda akan terlihat halus dan awet muda.

4. Berolahraga secara teratur

Olahraga memang memainkan peran penting untuk menjaga kulit tetap muda dan segar. Ini membantu untuk menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan dari tubuh yang kemudian mempengaruhi kulit.

Lakukan olahraga setiap hari untuk mencegah tanda-tanda penuaan. Segala bentuk olahraga cukup baik untuk kulit. Berjalan atau jogging membantu meningkatkan sirkulasi darah, ini mencegah tanda-tanda penuaan.

2 dari 2 halaman

5. Sering tertawa

Tahukah Anda bahwa tertawa selama tiga puluh menit sehari dapat membantu Anda mendapatkan kulit awet muda?.

Sebuah penelitian baru-baru ini membuktikan hubungan antara tawa dan perawatan kulit. Ketika Anda tertawa, maka akan mengendurkan otot-otot tubuh dan bebas stres.

Tanpa stres dalam tubuh, maka akan meminimalisir efek penuaan pada kulit. Dengan demikian, ini membantu menjaga kulit tampak lebih muda.

6. Pijat kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit mungkin kehilangan elastisitasnya, yang kemudian menyebabkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Pijat kulit secara teratur untuk menjaga tekstur kulit. Dengan sedikit pijatan akan membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit kencang. Ini juga bermanfaat menjaga kulit tampak lebih muda dan cerah. Gunakan sedikit krim untuk memijat wajah.

7. Berfikir positif

Sikap juga akan mempengaruhi kulit. Jika Anda tetap positif dalam hidup, maka kulit juga akan awet muda. Emosi negatif selalu menimbulkan stres pada tubuh. Itu pada gilirannya juga akan ikut mempengaruhi kulit. Jadi, tetap optimis dan tetap tersenyum untuk terlihat lebih muda dari hari ke hari.