Sukses

6 Makanan yang Harus Dikonsumsi buat Menambah Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengalami kesulitan dalam menurunkan berat badan sementara beberapa yang lain berusaha untuk menambah berat badannya. 

Bagi sebagian orang, menaikkan berat badan bisa menjadi perjuangan yang nyata. Ketika Anda makan untuk menambah berat badan, penting untuk menetapkan tujuan. Beberapa orang hanya ingin sedikit lebih gemuk, sementara yang lain ingin membangun otot dan menambah berat badan. 

Tentu saja, Anda bisa makan junk food dan itu akan menambah berat badan dengan mudah, tetapi ini bukan pilihan yang sehat. 

Melansir dari laman magforwoman, berikut beberapa makanan yang harus Anda makan untuk menambah berat badan namun tetap sehat.

1. Roti

Roti adalah salah satu produk yang harus disertakan dalam daftar makanan jika Anda ingin menambah berat badan. Untuk tetap sehat dan menambah berat badan pada saat yang sama, makanlah roti gandum utuh.

2. Biji-bijian dan sereal

Biji-bijian dan sereal juga merupakan makanan yang bagus untuk menambah berat badan dengan tetap sehat. Soba dan nasi adalah pilihan kesehatan yang bagus. Anda juga bisa makan pasta untuk menambah berat badan. 

Jika mencampur pasta dengan beberapa daging dan sayuran, ini akan lengkap karena bisa membuat makanan menjadi lebih seimbang.

3. Buah dan sayur

Buah-buahan dan sayuran adalah bagian penting dari diet apa pun. Makanan ini memasok tubuh dengan nutrisi penting untuk tetap sehat dan juga akan menyeimbangkan metabolisme. 

Sementara orang yang kelebihan berat badan menderita metabolisme yang rendah, orang kurus mungkin memiliki metabolisme yang cepat. Makan makanan yang sehat dan kaya vitamin dapat membantu tubuh untuk menyeimbangkan metabolisme Anda.

2 dari 2 halaman

4. Minyak nabati yang belum diproses

Anda dianjurkan mengonsumsi minyak nabati yang sehat dan tidak diproses. Minyak zaitun, jagung atau minyak bunga matahari yang bermanfaat memasok tubuh dengan asam amino dan vitamin yang membantunya berfungsi dengan baik. 

Anda juga harus makan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk menambah protein nabati dan vitamin bagi diri sendiri.

5. Daging

Daging dan lemak sehat sangat penting untuk menambah berat badan. Bahkan daging babi berlemak bisa baik untuk kesehatan Anda jika Anda makan cukup sayuran dan sedikit roti dengannya.

6. Anggur merah

Anggur merah dapat membantu perut memproses daging, begitu juga bawang putih dan bawang bombay. Mereka memungkinkan tubuh untuk mengkonsumsi kolesterol sehat dan melawan kolesterol jahat, sehingga membantu Anda untuk mendapatkan massa.

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman