Sukses

Tips Bertahan pada Hubungan Jarak Jauh dengan Pasangan

Anda mengalami hubungan jarak jauh? Cobalah tips ini untuk membantu menjalani hubungan tersebut dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Tidak terlalu sulit untuk menjaga hubungan jarak jauh untuk tetap berjalan. Tentu saja, ada beberapa kekurangan. Namun, jika benar-benar ingin hubungan menjadi sesuatu yang bermakna, itu dapat diwujudkan.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengingat beberapa hal. Melansir dari laman magforwoman, di bawah ini beberapa tips menjalin hubungan jarak jauh berhasil.

1. Tetapkan kesepakatan di awal

Harus ada aturan dan ketentuan tertentu yang Anda dan pasangan harus sepakati sebelum mulai mempertimbangkan suatu hubungan. Tetapkan parameter untuk berdua dan setelah itu harus diputuskan dan disepakati bersama.

Ada banyak hal seperti prioritas, tujuan karir, dan harapan dari sebuah hubungan. Bicarakan hal-hal semacam itu terlebih dahulu agar Anda berdua jelas tentang hal-hal yang tampaknya sepele yang berpotensi menimbulkan masalah di kemudian hari.

2. Tetap berkomunikasi

Anda berdua harus tetap berhubungan dengan berkomunikasi secara teratur. Tidak hanya panggilan telepon, sering-seringlah saling mengirim pesan untuk sekedar berkabar.

Pastikan untuk berbagi kejadian penting dengan pasangan dan minta Ia melakukan hal yang sama. Dengan cara ini hubungan akan tetap dekat satu sama lain meskipun secara fisik terpisahkan oleh jarak.

3. Lakukan berbagai hal bersama

Jarak yang jauh menyebabkan Anda dan pasangan memiliki keterbatasan untuk bertemu setiap waktu. Akan tetapi, ada hal-hal yang dapat dilakukan bersama.

Setelah pulang dari pekerjaan, luangkanlah waktu untuk pasangan dengan melakukan beberapa kegiatan bersamaan walaupun dengan jarak yang jauh. Mungkin menonton film atau apapun kegiatan yang dapat dilakukan bersama melalui video call.

Ini akan membantu untuk menjalin ikatan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Percaya dengan pasangan

Kunci dari menjalin hubungan jarak jauh yakni percaya. Jangan pernah kehilangan kepercayaan pada pasangan dan jangan pernah curiga padanya tanpa alasan.

Ingatlah bahwa kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan, dan itulah yang memberinya kekuatan. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa hubungan akan bertahan lama.

5. Saling mengunjungi satu sama lain

Pastikan untuk mengunjungi satu sama lain. Setelah selang waktu yang lama, disarankan untuk saling mengunjungi secara bergantian. Itu tidak hanya akan memberi kegembiraan namun juga kebahagiaan yang luar biasa.

Pada kenyataannya, hubungan tersebut akan diperkaya dan diperkuat.

Untuk siapa pun yang sedang berjuang menjalani hubungan jarak jauh, cobalah berbagai tips di atas agar semuanya berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.