Sukses

Bank Mega Syariah Kenalkan M-Syariah, Buka Rekening Kini Tak Perlu ke Kantor

Bank Mega Syariah hadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital melalui aplikasi M-Syariah.

Liputan6.com, Jakarta Mengusung tema “Easy Sharia Life”, Bank Mega Syariah hadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital melalui aplikasi M-Syariah.

M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa perlu melakukan Video Call dan datang ke kantor cabang. Inovasi digital onboarding pada M-Syariah ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit.

Kehadiran M-Syariah ini bukan hanya sekadar pengganti layanan mobile banking Bank Mega Syariah sebelumnya, tapi juga diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perbankan masyarakat di kala pandemi.

“Kami memahami di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat diakses dari mana saja. Untuk itu kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah,” ujar Yuwono Waluyo, Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS), Senin (12/4/2021).

Tidak hanya menghadirkan layanan mobile banking pada umumnya, M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat.

Slamet Riyadi, Direktur Operation & Transformation menjelaskan bahwa penyematan fitur Islami ini sebagai bagian dari usaha menghadirkan layanan lebih dari sekadar layanan perbankan (beyond banking). M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital yg sesungguhnya.

Hal ini tentu dapat menjadi nilai tambah layanan M-Syariah untuk masyarakat menjelang bulan Ramadhan 1442 H. Pengguna M-Syariah akan semakin mudah menunaikan kewajiban membayar zakat, atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai pilihan Lembaga Amil Zakat yang tersedia.

Masyarakat yang ingin merasakan pengalaman membuka tabungan Bank Mega Syariah digital yang cepat dan mudah, sudah dapat mengunduh M-Syariah di AppStore dan PlayStore. Dengan membuka Tabungan Berkah Digital iB, nasabah juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam promo menarik. Cukup dengan membuka tabungan senilai minimal Rp 200 ribu, nasabah akan mendapatkan hadiah langsung berupa e-voucher untuk berbelanja online di marketplace terkemuka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Perusahaan

Rencana peluncuran ini juga dilakukan sebagai strategi mendukung pertumbuhan bisnis BMS ke depan yang akan fokus di segmen retail. BMS sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan walaupun di tengah pandemi.

Pada tahun 2020, laba sebelum zakat dan pajak penghasilan sebesar Rp173,32 miliar, meningkat sebesar 161,81 persen di banding tahun 2019. Pencapaian yang luar biasa ini didukung dengan peningkatan aset yang meningkat 101,28 persen menjadi Rp16,12 triliun.

Kedepannya aplikasi ini akan terus dikembangkan dengan penambahan-penambahan fitur lain untuk semakin mendukung gaya hidup digital masyarakat. Solusi M-Syariah menjawab kebutuhan kita semua untuk mendapatkan sesuatu yang mudah dalam keseharian kita baik transaksi perbankan maupun menunjang kehidupan yang syar’i

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.