Sukses

Cerahkan Warna Kulit Leher dengan 5 Bahan Alami Ini

Liputan6.com, Jakarta Rawat kulit wajah memang penting, tetapi jangan lupakan leher Anda. Selain wajah, Anda juga harus memperhatikan leher.

Ketika Anda memiliki leher yang warnanya berbeda dengan kulit wajah, tentu itu merupakan suatu hal yang kontras terlihat. Selain itu, perbedaan tersebut pun akan terasa mengganjal di mata.

Warna leher yang cenderung lebih gelap dibandingkan kulit wajah, bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan.

Namun, ketika Anda sudah terlanjur memiliki warna leher yang sedikit gelap saat ini tak perlu khawatir lagi. Mengutip laman Times of India, Minggu (21/02/2021), Anda bisa menghilangkan warna gelap pada leher dengan bahan alami berikut ini.

1. Gel lidah buaya

Tak perlu diragukan lagi, lidah buaya memang bermanfaat untuk segalanya. Salah satu manfaatnya yakni bisa membantu membuat leher Anda lebih bersih.

Kandungan mineral serta vitamin yang ada pada lidah buaya dinilai ampun mengurangi pigmentasi dengan membatasi produksi melanin pada kulit.

Caranya, Anda hanya perlu memotong daun lidah buaya dan ambil gelnya. Setelah itu, aplikasikan langsung gel tersebut ke leher Anda. Gosok perlahan leher dengan gel tersebut selama beberapa menit. Bilaslah kemudian setelah Anda diamkan selama kurang lebih setengah jam.

2. Cuka sari apel

Kandungan cuka sari apel dianggap dapat menyeimbangkan pH kulit. Selain itu, salah satu bahan perawatan wajah ini pun dinilai dapat mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk pada kulit, salah satunya untuk leher.

Anda bisa langsung mencampur 2 sdm cuka sari apel ke dalam air. Kemudian, masukkanlah kapas ke dalam larutan tersebut dan oleskan kapas itu ke area gelap, seperti yang ada pada leher.

Biarkan larutan yang sudah dioleskan tersebut meresap ke dalam kulit selama beberapa menit. Setelah itu, barulah Anda membersihkannya.

 

2 dari 2 halaman

3. Minyak almond

Vitamin E serta zat pemutih yang terkandung dalam minyak almond dapat membantu Anda memperbaiki warna kulit, terutama bagian kulit yang tampak lebih gelap.

Ambillah beberapa tetes minyak almond dan oleskan pada area yang gelap, seperti leher. Tak hanya mengoleskannya, Anda juga bisa sambil memijatnya perlahan selama beberapa menit.

4. Yoghurt

Siapa sangka, di dalam yoghurt terdapat enzim alami yang dapat bermanfaat membantu Anda mencerahkan kulit.

Anda bisa langsung mengambil yoghurt dan mengoleskannya pada leher. Biarkan selama setidaknya 15 menit lalu baru bersihkanlah.

5. Kentang

Selain bisa digunakan sebagai pelengkap sayuran atau dijadikan gorengan, kentang pun ternyata berkhasiat sebagai bahan pemutih yang bisa mencerahkan kulit.

Coba saja dengan memarut sebuah kentang dan ambil sarinya. Setelah itu, oleskan sari kentang tersebut ke area yang gelap. Tunggu selama 15 menit baru bersihkan. Lihat perbedaannya kulit Anda mungkin akan lebih cerah bercahaya.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah