Sukses

Hindari 7 Kesalahan Ini Saat Merias Bibir

Liputan6.com, Jakarta Lipstik menjadi salah satu hal yang penting untuk melengkapi riasan agar terlihat sempurna. Faktanya, akan banyak orang yang memuji saat bibir terlihat indah apalagi diberi warna lipstik yang cocok. Namun, masih banyak orang yang menggunakan lipstik dengan cara yang tidak benar.

Walau masuk dalam tahap terakhir proses merias wajah, saat mengoleskan lipstik di bibir pun tidak bisa sembarangan. Bisa-bisa jika hanya asal mengoleskan, bibir justru terlihat aneh dengan lipstik yang menempel.

Untuk itu, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan yang terjadi saat memakai lipstik pada bibir Anda.

Melansir laman Swirlster NDTV, Selasa (19/1/2021), berikut ini 7 kesalahan yang harus Anda cegah saat atau sebelum mengoleskan lipstik pada bibir agar riasan terlihat sempurna.

1. Menggosok bibir

Seperti untuk merias bagian wajah lainnya, alas pun dibutuhkan saat akan mengoleskan lipstik. Bibir pecah-pecah akan membuat hasil lipstik yang tidak merata. Saat itu Anda jangan menggosok bibir Anda dengan tangan.

Sebaiknya gosoklah bibir Anda menggunakan scrub gula buatan sendiri atau scrub bibir lain yang berguna untuk menghilangkan bibir kering. Dengan scrub tersebut, bibir Anda pasti akan terasa lebih lembut dan siap untuk diberi lipstik.

2. Tidak memilih lisptik yang sesuai

Semua lipstik tentu diproduksi dengan bahan dan warna yang berbeda-beda. Pilihlah lipstik yang sesuai dan tepat untuk Anda gunakan. Mungkin Anda bisa memilih warna neon atau warna terang untuk digunakan saat siang hari.

Sedangkan warna terang atau gelap juga cocok Anda pakai untuk acara malam. Sebaiknya Anda memilih lipstik yang sesuai karena semua lipstik tentu diproduksi dengan bahan dan warna yang berbeda-beda. Untuk itu, pilihlah lipstik yang sesuai dan tepat untuk Anda gunakan.

3. Membiarkan bibir kering

Penting menggunakan alas bibir terlebih dulu jika bibir Anda kering. Anda bisa menggunakan pelembab agar bibir tidak terasa kering dan pecah-pecah. Gunakanlah semacam lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir Anda.

4. Tidak menggunakan lip liner

Jadikanlah lip liner sebagai bagian terpenting dari tampilan bibir Anda. Dengan menggunakan lip liner, tentu akan membuat tampilan wajah Anda lebih menarik khususnya pada bibir.

Lip liner sendiri bertindak sebagai garis batas untuk mencegah agar lipstik tidak keluar dari garis bibir. Pastikanlah untuk menggunakan warna lip liner yang sesuai dengan warna lipstik untuk memperlihatkan tampilan yang senada. Jangan sampai warnanya berbeda karena nantinya akan tidak sedap dipandang.

 

2 dari 3 halaman

5. Terlalu banyak memberi bibir lipstik

Jika bibir terlalu banyak dipakaikan lipstik, hingga beberapa lapisan, tentu akan terlihat aneh. Selain aneh, terlalu banyak memakai jenis warna yang berbeda merupakan tampilan yang tidak menarik.

6. Tidak pandai mengoleskannya

Terkadang masih banyak yang mengaplikasikan lipstik pada bibir kurang benar dan mereka tidak mengerti bagaimana cara menggunakannya dengan baik. 

Salah satunya menggunakan lipstik cair. Lipstik bertekstur cair memang terasa sedikit sulit mengaplikasikannya. Saat Anda mengoleskan lipstik cair, Anda perlu mengoleskannya tipis-tipis. Selain itu, Anda juga perlu mengakhiri dengan melapisi ujung bibir dengan rapi.

7. Tidak menyelesaikan riasan bibir sampai selesai

Setelah melewati beberapa tahap untuk merias bibir, tahap terakhir yang harus Anda lakukan adalah menambahkan sentuhan terakhir pada bibir Anda dengan cara menepuk bibir yang sudah diberi lipstik dengan tisu.

Selain itu, Anda juga bisa memberi sedikit bedak tabur untuk bibir Anda. Hal itu dilakukan untuk membuat lipstik bisa bertahan lama. Jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa lipstik Anda tidak menempel pada gigi Anda.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video ini