Sukses

Hilangkan Warna Gelap pada Ketiak dengan 4 Bahan Ini

Liputan6.com, Jakarta Salah satu permasalahan wanita adalah memiliki warna ketiak yang gelap. Hal itu bisa membuat malu kapan saja dan di mana saja. Perlu beberapa cara untuk bisa menghilangkan warna gelap pada ketiak.

Permasalahan tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa bahan yang bisa ditemukan di rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi untuk pergi ke dokter kulit.

Melansir Times of India, Selasa (29/12/2020), setidaknya ada 5 bahan yang dinilai mampu membantu Anda menyelesaikan permasalahan warna ketiak yang gelap.

1. Soda kue

Mungkin saja Anda memiliki stok soda kue di dapur. Soda kue ini dinilai sebagai salah satu bahan yang baik untuk menghilangkan warna gelap di ketiak. Anda cukup mencampurkan soda kue dengan air.

Kemudian, campuran soda kue yang kental tersebut dan oleskan di ketiak Anda yang berwarna gelap. Selain mengoleskan, Anda perlu sedikit menggosoknya. Setelah beberapa menit, bersihkanlah.

2. Minyak kelapa

Selain soda kue, minyak kelapa juga dipercaya untuk menghilangkan warna gelap yang ada pada ketiak. Minyak kelapa memang bahan alami untuk pencerah kulit.

Di dalam minyak kelapa mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Anda cukup memijat ketiak Anda setiap hari menggunakan minyak kelapa dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu baru dibersihkan.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Minyak zaitun

Di zaman kuno, wanita biasa menggunakan minyak zaitun untuk meningkatkan dan perawatan kecantikan. Hal itu pula masih jadi tradisi hingga saat ini.

Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah. Aplikasikan ke ketiak Anda dan gosok perlahan selama beberapa menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

4. Lemon

Selain ketiga bahan di atas, lemon juga ternyata dinilai sebagai bahan pemutih alami. Anda bisa menggosok setengah lemon di area ketiak yang gelap. Lakukanlah setiap hari selama 2-3 menit maka Anda akan menemukan perubahannya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Ini