Sukses

Kiat Perawatan buat Calon Pengantin Wanita agar Tampil Cantik

Liputan6.com, Jakarta Saat hari berbahagia, seperti hari pernikahan, setiap wanita pasti ingin kulit dan riasannya terlihat sempurna. Pada saat itu, menjadi momen yang sangat spesial.

Pastinya banyak orang yang akan mengabadikannya. Untuk itu, menjelang hari pernikahan Anda sebagai calon pengantin wanita perlu menjaga kulit khususnya di wajah Anda.

Dr. Blossom Kochlar sebagai pakar kecantikan telah membagikan beberapa tipsnya untuk calon-calon pengantin yang ingin terlihat sempurna di hari pernikahannya.

Mengutip laman Times of India, Selasa (6/4/2021), ada lima tips kecantikan pengantin yang bisa Anda ikuti sebelum hari pernikahan tiba dan juga saat hari pernikahan tiba.

1. Jangan bereksperimen dengan produk baru

“Sudah dikatakan beberapa kali oleh banyak orang dan itu memang benar. Jangan pernah bereksperimen dengan produk baru pada hari sebelum pernikahan,” ujar Dr. Blossom.

Seseorang terkadang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dan tidak sesuai dengan jenis kulit. Oleh karena itu, untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, lebih baik hindari percobaa produk baru untuk makeup sebelum hari pernikahan. Anda sebaiknya tetap memakai produk yang biasa Anda gunakan setiap harinya.

2. Jangan memesan perawatan kulit sehari sebelumnya

Tidak sedikit pengantin wanita yang memanjakan dirinya sebelum hari pernikahan tiba. Ritual perwatan kulit pra-nikah sangat didambakan oleh sebagian banyak calon pengantin wanita.

Namun siapa sangka, perawatan kulit pra-nikah itu ternyata perlu dihindari. Menurut Dr. Blossom, selain menghindari perawatan kulit, Anda juga perlu menghindari perawatan rambut. “Hindari melakukan waxing atau theading beberapa hari sebelum pernikahan karena dapat menyebabkan benjolan, ruam, atau bahkan gatal yang bisa semakin parah setelah memakai makeup,” jelasnya.

3. Melembabkan kulit Anda

Sebelum hari bahagianya tersebut, calon penganting justru perlu melembabkan kulitnya. Bahkan bisa dibilang itu suatu keharusan, kata Dr. Blossom.

Perlu diketahui, gel rumput laut yang menghidrasi dapat digunakan pada wajah dan leher. Hal itu dapat membantu melembabkan kulit dan juga memungkinkan untuk mempermudah mengatur riasan saat makeup.

Jika Anda menginginkan tampilan makeup yang tebal, Dr. Blossom menyarankan penggunaan minyak wajah yang bisa membantu membentuk lapisan pelindung pada kulit.

 

2 dari 2 halaman

4. Riasan mata

Tanpa sadar penggunaan produk untuk merias mata bisa membuat banyak orang terasa pangling. Banyak perbedaan dari biasanya saat Anda merias bagian mata Anda.

“Pengantin dengan mata kecil bisa mengaplikasikan kajal putih pada waterline (garis dalam mata bagian bawah) untuk mempercantik mata,” ujarnya.

“Mereka juga bisa menggunakan eyeliner dari tengah hingga ujung mata,” tambahnya. Sedangkan untuk pengantin wanita bermata besar, Dr. Blossom menyarankan untuk mengaplikasikan liner dari dalam dan coba membuatnya bersayap.

5. Tetap tampil sederhana dan alami

Setiap pengantin wanita berhak memilih ingin makeup yang seperti apa saat hari pernikahannya. Dr. Blossom sangat menyarankan kepada seorang pengantin wanita untuk mencoba tidak tampil dengan makeup yang terkesan cakey dan berat.

Tampilan seperti itu terkesan terlalu berlebihan. Supaya Anda terlihat segar dan bercahaya, cobalah dengan tampilan yang alami dan dewy. Riaslah sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit Anda.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati