Sukses

8 Manfaat Nangka, Salah Satunya Dapat Cegah Kanker

Liputan6.com, Jakarta Nangka merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral alami. Karena kandungannya, buah ini disebut harus dikonsumsi setidaknya seminggu sekali.

Nangka kaya akan nutrisi yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Di bawah ini adalah beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan melansir dari laman magforwoman.

1. Baik untuk pencernaan

Nangka kaya akan vitamin C alami. Vitamin C membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Ini membantu untuk membantu kekuatan pencernaan normal tubuh. Ini juga membantu mencegah masalah sembelit. Konsumsi buah nangka membantu menjaga kesehatan tubuh.

2. Mencegah kanker

Nangka kaya akan lignan dan saponin, yang membantu mencegah penyakit kanker. Dapat memperlambat kanker yang menyebabkan radikal bebas di dalam tubuh. Nutrisi yang sama juga membantu menjaga kesehatan kulit. Ini membantu membalikkan proses penuaan pada wanita.

3. Mencegah masalah kulit

Nangka kaya akan vitamin A alami yang membantu meningkatkan tekstur kulit. Konsumsi buah nangka setiap hari bisa membuat kulit Anda bersinar. Ini juga membantu mencegah berbagai infeksi kulit. Miliki dalam berbagai bentuk untuk mendapatkan manfaatnya.

 

 

2 dari 4 halaman

4. Baik untuk kesehatan tulang

Buah ini kaya akan magnesium dan kalsium, juga dapat mencegah risiko radang sendi dan osteoporosis. Konsumsi buah nangka secara rutin dapat mencegah nyeri sendi pada wanita.

5. Membantu menurunkan tekanan darah

Karena nangka kaya akan kandungan kalium, ini membantu menurunkan tingkat tekanan darah tubuh. Konsumsi secara teratur dapat menjaga tekanan darah tetap terkontrol. Ini juga mencegah risiko penyakit terkait jantung dan stroke.

6. Baik untuk kesehatan darah

Buah ini kaya akan zat besi, sehingga membantu mencegah masalah anemia pada wanita. Nangka membantu untuk menyamakan kekurangan zat besi dalam tubuh. Ini membantu untuk meningkatkan fungsi normal sel darah merah dalam tubuh.

 

3 dari 4 halaman

7. Baik untuk menurunkan berat badan

Nangka baik untuk menurunkan berat badan, karena mengandung lebih sedikit kalori. Ini tidak mengandung jenis lemak jenuh atau karbohidrat apa pun dan bagus untuk menurunkan berat badan. Ada banyak wanita yang memiliki nangka dalam program diet penurunan berat badan karena manfaat ini.

8. Baik untuk masalah tiroid

Nangka mengandung jejak tembaga dan mineral lain, yang membantu mencegah masalah tiroid pada wanita. Memiliki buah nangka untuk menyamakan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ini membantu untuk menjaga fungsi tiroid normal.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini