Sukses

Pola Hidup Berantakan Selama Pandemi? Ayo Ikuti Gaya Hidup Sehat Ala Bintang Star Trek

Liputan6.com, Jakarta Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini, hidup sehat adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan agar tetap sehat dan fit.

Siapa sih yang tidak mengenal George Takei seorang bintang Star Trek yang sudah berusia 83 tahun memiliki badan yang cukup fit. “Saya memiliki otot perut yang sangat kencang,” ujarnya mengutip dari CNBC, Rabu (7/10/2020).

Beliau bisa mendapatkan abs dari rutinitas pagi yang membuatnya tetap sehat dan tetap bekerja, bahkan di usia 83 tahun.

Setiap hari Takei bangun pukul 6 pagi. Setiap paginya beliau melakukan 50 kali sit-up dan 100 kali push-up. “Menyediakan waktu dan tetap teratur itu penting,” kata Takei.

Di masa mudanya, Takei adalah seorang pelari jarak jauh dan telah menyelesaikan enam marathon. Selain melakukan sit-up dan push-up Takei juga berjalan-jalan selama 45 menit di sekitar lingkungan rumahnya.

Untuk sarapan pagi, Takei makan sereal tanpa gula dengan susu almond dan buah. “Kami selalu memiliki blueberry di lemari es, dan saya mencampurkannya dengan sereal,” ujar Takei. Untuk di musim panas, beliau akan makan buah pir, persik, apel dan jeruk.

Berada di dekade kesembilan, yang masih kuat dan dapat bekerja berarti memiliki tubuh yang sehat. “Dengan makan yang benar. Minum secukupnya. Tidur yang cukup. Yang terpenting tetap aktif secara fisik untuk ‘menjaga mesin tetap disetel’,” ujar George Takai.

 

Reporter: Tasya Stevany