Sukses

Cegah Jerawat Tumbuh dengan Ikuti 5 Langkah Perawatan Kulit Ini

Liputan6.com, Jakarta Tentunya aktivitas banyak dilakukan pada pagi hingga sore hari sehingga salah satu waktu yang terbaik untuk memanjakan kulit Anda adalah pada malam hari.

Memang terasa lelah jika sudah seharian beraktivitas di luar dan pada saat malam hari harus memanjakan kulit.

Namun memanjakan kulit pada malam hari dapat terhindar dari munculnya jerawat yang akan tumbuh di area wajah Anda.

Saat sel kulit kita beregenerasi di malamhari, mengoleskan produk favorit Anda di malam hari dapat memberi Anda hasil yang maksimal.

Tentunya Anda tidak inginkan jika ada jerawat nakal yang tumbuh di wajah! Mengutip dari Timesofindia, Selasa (8/9/2020) berikut 5 langkah yang dapat Anda ikuti di malam hari untuk meremajakan kulit Anda: 

1.  Hapus make-up

Salah satu Langkah terpenting di malam hari adalah menghapus riasan yang sudah dipakai di wajah Anda dari pagi hingga sore hari.

Untuk membersihkan sisa riasan, gunakan micellar water yang cocok dengan jenis wajah Anda sehingga dapat langsung menghilangkan riasan sekaligus menjaga kulit tetap terhidrasi.

 

 

2 dari 2 halaman

Langkah selanjutnya

2.  Sabun cuci muka

Setelah Anda menghapus riasan, gunakan pembersih muka yang cocok dengan jenis wajah Anda untuk menghilangkan semua kotoran, debu dan sebum yang berlebihan.

Kulit bersih adalah suatu keharusan sebelum mengaplikasikan produk apapun, karena akan membantu menyerap produk dengan lebih baik dan mencegah munculnya jerawat.

3. Pakai toner

Jangan lupa untuk mengaplikasikan toner dengan kapas atau langsung menggunakan tangan Anda. Toner akan membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit dan juga meningkatkan tekstur kulit. Jangan lupa juga untuk mencari toner yang cocok dengan jenis wajah Anda.

4.  Rawatlah kulit 

Anda dapat mengoleskan krim dan serum yang cocok dengan jenis wajah Anda. Setelah menggunakan krim dan serum jangan lupa untuk ketuk kulit dengan lembut menggunakan jari-jari Anda agar produk yang dipakai bisa meresep hingga ke dalam.

5. Pelembab

Untuk memastikan semua produk bekerja dengan sesuai di muka Anda, gunakan pelembab dengan bahan ampuh. Ini akan membantu mengunci serum dan juga menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan tentunya lembut.

 

Reporter: Tasya Stevany