Sukses

5 Tips Miliki Wajah Lebih Muda dengan Makeup

Liputan6.com, Jakarta Meskipun beberapa kesalahan dalam makeup dapat membuat Anda nampak tua, namun Anda bisa memperbaikinya secara instan dengan mengencangkan wajah Anda dan menghilangkan kerutan di wajah.

Itu semua membutuhkan teknik yang tepat dan membutuhkan produk unggulan yang menjadi andalan setiap penata rias.

Berikut ini adalah beberapa trik make-up yang akan membantu mencerahkan kulit Anda agar nampak sehat dan tidak kusam, terlebih nampak tua hanya dalam hitungan menit, dilansir dari TimesofIndia.

1. Persiapkan kulit Anda

Langkah ini sudah menjadi paten yang harus Anda lakukan setiap sebelum menambahkan riasan apapun di wajah. Caranya yuaitu dengan menggunakan krim pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Oleskan minimal 10 menit sebelum Anda memoles alas bedak Anda di wajah. Jika Anda memiliki pori-pori, ANda bisa menggunakan primer pengecil pori-pori. Khusus untuk tipe kulit kering, sebaiknya gunakan primer yang menghidrasi kulit untuk membantu menghaluskan wajah Anda.

2. Gunakan alas bedak setipis mungkin

Saat menggunakan alas bedak, jangan gunakan terlalu banyak atau akan berdampak pada munculnya kerutan dan garis pecah make-up. Gunakan tipis-tipis dan padukan dengan baik untuk meratakan warna kulit.

3. Soroti alis

Alis rupanya dapat membuat perbedaan besar dalam ekspresi Anda. Alis mata yang rapi dan berbentuk bisa rontok seiring waktu. Maka isilah bagian yang kosong dengan pensil alis warna coklat tua atau abu-abu.

 

2 dari 3 halaman

4. Hindari penggunaan glitter pada mata

Eye shadow berglitter tidak bekerja dengan baik pada kulit dewasa. Glitter menumpuk di sekitar lipatan, yang dapat menonjolkan kerutan.

5. Beri highlight di area yang tepat

Setelah mengoleskan blush on, Anda bisa menggunakan cairan highlighter di pipi untuk kulit yang bersinar. Namun, usahakan untuk menghindari area di sekitar bibir dan mata, karena produk riasan berkilau apa pun dapat menonjolkan tanda-tanda penuaan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: