Sukses

Gaet Konsumen, Mal Mangga 2 Square Siapkan Zona buat Pedagang Online

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan sudah mulai beroperasi kembali setelah menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Salah satunya Trade Mall Mangga 2 Square, salah satu unit bisnis perusahaan properti Agung Podomoro Group.

Trade Mal ini membuka 8 factory outlet (FO), dengan menyasar konsumen segmen milenial yang terus ingin memperbarui gaya fashion mereka.

Chief Operating Officer (COO) TM Mangga 2 Square, Raymond Thela, mengakui jika pembukaan kembali aktivitas di Mangga 2 Square mesti menjawab perubahan kebiasaan masyarakat yang memang lebih berubah selama pandemi karena lebih sering melaksanakan aktivitas di rumah.

Pusat perbelanjaan ini pun melakukan terobosan dengan melayani aktivitas transaksi secara offline maupun online.

"Kami sangat mendukung aktivitas transaksi secara online dari factory outlet yang memanfaatkan platform marketplace dan media sosial dalam penjualannya. Dengan itu, kami dapat terus menyasar konsumen kami yang kebanyakan milenial," ujar Raymond di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Dukungan kepada para pengusaha FO untuk membuka transaksi secara online atau disebut Zona Online. Nantinya, akan berada dalam satu payung yang sama di dalam mal yang telah beroperasi sejak 2005 tersebut.

Sampai sejauh ini, TM Mangga 2 Square mengoperasikan sebanyak 8 tenant Factory Outlet (FO) yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah. 

Ini antara lain, RAJA FO yang berikan hadiah langsung Grand Prize 1 Unit Sepeda Motor, Amira Factory Outlet dengan fifth avenue promo potongan harga untuk barang tertentu, promo menarik dari Chois FO, Premier dan DSE FO potongan harga untuk seluruh jenis barang serta factory outlet yang lain.

“Kami menghadirkan Zona Online agar mereka memiliki tempat yang nyaman dalam melakukan aktivitas bisnis. Zona ini menyasar para pedagang online yang mayoritas adalah usaha rintisan (start-up). Dengan itu, mereka cukup membayar dengan harga yang relatif terjangkau dan sudah termasuk biaya sewa dan service charge, kecuali pemakaian listrik," jelasnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Memang banyak para pengusaha online yang berpikir untuk membuka toko offline. Namun karena keterbatasan ruang, para pengusaha ini pun akhirnya menjadi tidak leluasa. Kendala teknis seperti sinyal provider yang digunakan juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan oleh mereka.

Karena itu, Zona Online hadir dengan membanderol harga sewa yang relatif terjangkau untuk para pengusaha online. Menurut Raymond, biaya sewa kios termasuk service charge sekitar Rp 50 ribu per hari di luar pemakaian listrik lainnya.

“Jumlah tenant FO kemungkinan akan terus bertambah sehingga pengunjung bisa mendapatkan banyak pilihan dengan kualitas terbaik walaupun di tengah lesunya perekonomian masa pandemi. Ketersediaan yang lengkap mulai dari baju anak remaja hingga dewasa, semua kami fasilitasi di Factory Outlet” tambah dia.

Dia pun memastikan bahwa TM Mangga 2 Square tetap mendukung protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Langkahnya antara lain, dengan menyediakan fasilitas 100 persen bebas sentuhan (touchless) serta penyediaan alat thermal scanning otomatis untuk mendeteksi suhu tubuh para pengunjung dan tenant.

Selain itu, Mangga 2 Square juga telah mengadakan program “New Opening – New Normal” yang merupakan progam berbagi hand sanitizer dan masker kepada seluruh pengunjung yang dilaksanakan pada tanggal 15-21 Juni 2020 sebagai gong dibukanya kembali pusat perbelanjaan yang kemudian sedang diterapkan kembali mulai dari 1-30 Juli 2020.