Sukses

Pusat Perbelanjaan Ini Hadirkan Wadah Kreativitas Budaya Korea buat Milenial

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha melakukan berbagai cara untuk mendukung masyarakat dapat kembali beraktivitas positif di tengah pandemi COVID-19. Ini antara lain dilakukan pengusaha pusat perbelanjaan dengan menyediakan space hiburan bagi masyarakat.

Selain sebagai proses healing di tengah krisis kesehatan yang belum diketahui kapan akan berakhir, juga untuk merangsang pikiran lebih positif.

Mangga 2 Square, misalnya membuka kembali Zona Korea Creative Space. Ini merupakan zona kreativitas untuk para milenial yang berkaitan dengan budaya Korea Selatan.

Pengelola Zona Korea Creative Space Prabowo, menjelaskan wadah kreativitas ini telah diikuti 550 orang sejak dibuka kembali pada 15 Juni. Ini menjadi tempat untuk menyalurkan kreativitas yang berkaitan dengan Korea Selatan.

“Kami jeli dalam melihat kebutuhan konsumen, salah satunya yakni budaya Korea yang menjadi trendsetter masyarakat produktif di Indonesia. Mangga 2 Square melihat adanya opportunity dan menciptakan aktivitas yang dapat memberikan nilai manfaat bagi pengunjung trade mall,” jelas Prabowodi Jakarta pada Jum’at (3/7/2020).

Zona ini pada akhirnya menciptakan sebuah komunitas yang dapat menjadi akses untuk bertukar pikiran sesama pengunjung yang memiliki hobi yang sama.

Mereka bisa berkumpul, berkreasi, dan belajar mendalami semua hal berkaitan dengan Korea Selatan, apalagi mengenai Korean Pop (K-Pop).

“Komunitas tersebut terdiri dari milenial yang berkreasi dengan budaya Korea selatan, sekaligus juga memanfaatkan momen untuk berkumpul bersama,” kata Prabowo.

TM Mangga 2 Square juga menyediakan tempat bagi para pengunjung untuk melakukan latihan tari (dance), fasilitas pembuatan video dance cover atau sing cover, penyediaan properti seperti lighting, dan background khas Korea Selatan.

Tidak hanya itu, trade mall ini telah memfasilitasi masyarakat komunitas Korea Selatan sejak setahun lalu. Masyarakat bebas mendaftar untuk masuk dan belajar di Zona Korea Creative Space ini. Saat ini sudah ada Korean Culture Center (KCC).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Prabowo menjelaskan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta, Mangga 2 Square dan Zona Korea Creative Space akan tetap memastikan penerapan protokol kesehatan ketat sesuai instruksi pemerintah selalu dilakukan guna menjaga kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Sebelum memasuki area Zona Korea Creative Space, pengunjung diwajibkan membaca panduan yang berada di pintu masuk, melakukan pendataan nomor telepon, domisili, dan nama lengkap.

Setelah itu, petugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung Zona Korea. “Kami selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah dengan menyediakan hand sanitizer, pemeriksaaan suhu tubuh bagi pengunjung, dan penggunaan masker. Kami juga memastikan bahwa kuota orang yang berada di dalam Zona Korea tetap dibatasi,” jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini