Sukses

Cara Menghilangkan Bau Amis Ikan di Tangan dan Alat Masak

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang suka bekerja di dapur dan memasak ikan atau bekerja di kapal, tidak menutup kemungkinanan ikan yang sudah diolah akan meninggalkan bau yang tidak nyaman pada tangan Anda.

Walaupun sudah membersihkan tangan dengan sabun tapi tetap saja bau amis tetap ada, berikut cara menghilangkan bau ikan pada tangan dan alat – alat sesudah mengolah ikan, melansir laman Lifehacker, Senin (13/4/2020).

1. Pasta gigi

Tuang pasta gigi ke tangan dan gosok seperti mencuci tangan biasa, lalu bilas di air yang mengalir, selain itu alat- alat seperti pisau,[anci, dll bisa juga dihilangkan baunya dengan pasta gigi dengan cara dicuci seperti biasa.

2. Soda Kue

Bisa campur soda kue dan pasta gigi dan cuci tangan seperti biasa dan bilas di air mengalir

3. Perasan Lemon

Iris lemon dan usap pada tangan Anda lalu bilas dengan air bersih

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

2 dari 2 halaman

Cara Mendinginkan Mulut Usai Konsumsi Makanan Pedas

Saat sedang menikmati makanan pedas dan ternyata membuat mulut terbakar, Anda mungkin tahu bahwa susu akan menghentikan rasa terbakar di mulut.

Namun ternyata, susu ada produk lain yang bisa menghilangkan rasa pedas di mulut. Berikut makanan yang dapat menghilangkan rasa pedas dan terbakar, seperti melansir laman Lifehacker, Senin (6/4/2020).

1. Produk Susu

Susu membantu menghilangkan rasa pedas. Ini ternyata berlaku untuk produk susu lainnya memiliki efek yang sama. Susu membantu mencampurkan capsaicin (bahan kimia yang terasa panas), sehingga Anda dapat menelannya dan melepaskannya dari reseptor panas pada lidah.

2. Nasi dan roti 

Makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi dan roti dapat menghilangkan capsaicin.

3. Madu dan gula

Gula dan madu mengganggu kemampuan Anda untuk merasakan panas walaupun capsaicin masih ada di mulut.

4. Alkohol, Minyak zaitun, dan Selai Kacang 

Bekerja seperti produk susu 

5. Makanan yang tidak menghilangkan rasa pedas dan terbakar

Hindari mengonsumsi air, bir dan soda karena dengan mengonsumsi yang berbahanan dasar air malah membuat rasa pedas dan terbakar menyebar di mulut.

Reporter : Tiara Sekarini