Sukses

Corona Liburkan Sekolah, Perusahaan Rintisan Ini Gelar Bimbel Online Gratis

Liputan6.com, Jakarta Merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia turut berdampak pada terganggunya aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah. Termasuk bagi siswa kelas XII SMA, yang tak lama akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Menyikapi situasi ini, Pahamify sebagai salah satu startup yang bergerak di bidang edukasi dan menyediakan jasa bimbingan belajar (bimbel) online, mengadakan program kelas online tanpa dipungut biaya alias gratis.

Founder sekaligus CEO Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengutarakan, program kelas online ini telah dimulai sejak Senin (16/3/2020), dan akan terus diselenggarakan pada pukul14.00-16.00 WIB di aplikasi Pahamify dan situs Pahamify.com.

"Program ini dibuat untuk memastikan siswa dan siswi tetap mendapatkan haknya untuk belajar dengan cara yang nyaman dan aman," ungkap Syarif, Selasa (17/3/2020).

Syarif melanjutkan, program bimbel online tersebut berfokus pada materi pemahaman konsep untuk kelas X dan kelas XI, serta persiapan UNBK dan UTBK untuk kelas XII.

Dia pun menjanjikan penyampaian materi yang bersifat santai dan animasi yang menarik dalam setiap konten belajar.

"Dengan begitu, belajar bukan lagi menjadi hambatan di tengah krisis yang melanda negeri ini," ujar Syarif.

Reporter: Maulandy Rizki Bayu Kencana

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Jika Ingin Punya Anak Bermental Kuat
Artikel Selanjutnya
Catat, Makanan yang Membuat Kulit Cerah