Sukses

Berencana Liburan di Musim Semi? Jangan Lupa Bawa Barang ini

Liputan6.com, Jakarta Berlibur dan menikmati musim semi di negara empat musim tentu menjadi agenda yang menarik untuk dilakukan. Meski kita berada di negara tropis yang hangat, namun musim semi di negara tersebut tentu akan berbeda dengan musim kemarau yang biasa terjadi di Indonesia.

Pastikan Anda mencari informasi yang lengkap tentang ini dan mempersiapkan diri untuk menikmati liburan musim semi yang menyenangkan. Selain itu, bawa juga berbagai perlengkapan yang tepat dan sesuai untuk kondisi cuaca di negara tujuan Anda nanti.

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan nyaman dan tenang, membawa perlengkapan yang tepat tentu akan menjadi hal penting yang tak bisa dilupakan. Tidak selalu harus membawa banyak barang ketika berlibur, sebab ini justru bisa membuat Anda kerepotan.

Luangkan waktu untuk menyusun daftar barang yang benar-benar dibutuhkan saja, sehingga Anda bisa menyiapkan dan membawa barang-barang yang penting dan sesuai dengan kebutuhan liburan.

Jadi, jika Anda berencana untuk liburan di musim semi, baiknya siapkan barang-barang berikut ini dan jangan sampai lupa atau bahkan tertinggal, seperti dikutip dari Cermati.com.

2 dari 6 halaman

1. Harus Bawa Tabir Surya (Sunscreen)

Saat liburan musim semi, Anda akan menikmati cuaca cerah yang terbilang panas. Anda perlu memberikan perlindungan pada kulit, baik itu untuk wajah maupun tubuh.

Jangan lupa membawa sunscreen yang tepat dan cocok untuk jenis kulit Anda, agar produk ini bisa bekerja dan memberikan perlindungan maksimal. Memilih sunscreen dengan kandungan SPF-30 atau SPF-50 tentu sangat layak untuk dipertimbangkan.

Selain itu, pilih juga tabir surya atau sunscreen dalam ukuran dan kemasan yang tepat. Sehingga produk ini bisa dibawa dan digunakan dengan mudah oleh Anda selama liburan nanti.

2. Bawa Juga Tas Silang (Sling Bag)

Musim semi selalu identik dengan penampilan yang simpel dan chic. Anda tidak membutuhkan berbagai aksesories yang ramai dan tampak berlebihan. Untuk melengkapi penampilanmu selama liburan musim semi, bawa sling bag yang tepat dan bisa memberikan kesan santai serta nyaman.

Untuk menambah tampilan yang lebih elegan, Anda bisa memilih sling bag atau tas silang dari bahan menarik, seperti: rotan, akar wangi, atau bahkan rajutan dengan warna yang cerah. Dijamin, penampilan musim semi Anda akan tampak maksimal.

3 dari 6 halaman

3. Jangan Lupa Bawa Makanan Ringan (Snack)

Jangan lupa membawa makanan ringan atau snack kesukaan ketika liburan nanti, agar Anda bisa menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan. Selain itu, snack akan menjadi solusi untuk mengatasi rasa lapar yang bisa saja datang setiap saat ketika Anda sedang liburan. Bawa snack ini dalam jumlah yang tepat dan tidak terlalu banyak. 

4. Bawa Peralatan Mekap yang Praktis

Membawa berbagai peralatan mekap (make up) mungkin saja akan membuat penampilanmu selalu maksimal selama liburan. Namun di lain sisi, hal ini akan sangat merepotkan, apalagi berbagai peralatan mekap ini juga rentan mengalami kerusakan dalam perjalanan.

Di musim semi, kamu hanya membutuhkan pulasan mekap yang simpel saja, jadi hindari berbagai peralatan mekap yang banyak dan berlebihan. Pilihan peralatan mekap yang praktis dan mudah digunakan, agar Anda bisa bepergian dengan nyaman dan tetap cantik selama liburan. 

4 dari 6 halaman

5. Bawa Juga Topi (Sun Hat)

Jangan lupa untuk membawa sun hat atau topi saat liburan musim semi. Topi dengan pinggiran yang lebar ini akan melindungimu selama menikmati liburan di luar ruangan, bahkan di saat cuaca sedang panas sekalipun. Pilih topi dengan bahan yang nyaman, namun tetap mudah dibawa selama perjalanan liburan Anda nanti.

6. Wajib Bawa Botol Minum

Cuaca yang panas akan menjadi hal yang biasa dalam liburan musim semi, dan Anda tetap harus mempersiapkan diri dengan baik menghadapai kondisi ini. Pastikan Anda membawa botol air minum selama liburan. Sehingga Anda tetap bisa mendapakan asupan air dalam jumlah yang cukup.

Pilih desain dan ukuran botol minum yang tepat, sehingga mudah membawa dan menggunakannya selama perjalanan liburan Anda nanti.

5 dari 6 halaman

7. Bawa Juga ‘Jumpsuit’ Santai

Pakaian yang santai menjadi pilihan yang tepat untuk liburan musim semi, Anda bisa memilih jumpsuit dengan bahan katun atau jenis bahan yang nyaman lainnya. Jumpsuit seperti ini akan membuat tubuh Anda tetap nyaman selama liburan, bahkan meski Anda menghadapi cuaca yang begitu cerah di luar sana.

8. Bawalah Kain Pantai

Kain tipis yang nyaman ini juga perlu menjadi salah satu benda wajib untuk liburan musim semi. Pilih kain pantai dengan bahan lembut dan nyaman, sehingga bisa Anda gunakan untuk berbagai hal. Anda bisa memakainya saat berjemur atau bahkan saat cuaca mulai dingin di malam hari.

6 dari 6 halaman

9. Jangan Ketinggalan Bawa Sandal yang Nyaman

Liburan musim semi identik dengan berbagai aktivitas santai di luar ruangan. Lengkapi penampilan Anda dengan sepasang sandal yang nyaman, sehingga Anda bisa berjalan-jalan santai sepanjang waktu. Selain itu, sandal yang tepat juga bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih lengkap.

Perjalanan Nyaman dengan Perlengkapan yang Tepat

Liburan musim semi akan memberikan Anda nuansa liburan yang ceria dengan berbagai aktivitas menyenangkan di luar ruangan. Pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik, termasuk membawa perlengkapan liburan yang tepat. Nikmati perjalanan liburan Anda dengan nyaman dan menyenangkan, sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari liburan musim semi ini.

Loading