Sukses

Makanan yang Diklaim Sehat Tapi Justru Sebaliknya

Liputan6.com, Jakarta Untuk merealisasikan hidup sehat, terkadang kita selalu berusaha untuk hidup di luar batas sampai akhirnya berusaha untuk menjaga tubuh dan pikiran.

Tetapi terlalu banyak mengkonsumsi makanan sehat ternyata bisa menjadi masalah karena hidup tidak sepenuhnya tentang melakukan 'hal yang benar' atau makan 'hal yang benar'.

Mengutip laman mag for women, berikut adalah daftar makanan sehat yang ada di menu harian yang ternyata tidak sesehat yang dipikirkan. Sebaliknya, mereka justru menyebabkan lebih banyak kerugian daripada manfaat.

1. Gandum

Sepotong roti gandum lebih dari cukup untuk mengisi kalori kamu sehingga jangan berlebihan. Karena ini mengandung lebih banyak pati daripada produk lain yang dapat kamu temukan, karena kamu mengkonsumsinya secara langsung.

2. Yogurt

Yogurt merupakan serat isi ulang. Namun sebenarnya yogurt tidak mengandung serat sebanyak itu. Bagaimana dengan alpukat saja? Sebenarnya, alpukat mengandung lebih banyak serat daripada yogurt.

3. Minuman buah dan sayur

Hanya ada sedikit produk yang sebenarnya mengandung buah asli di dalamnya. Jadi lebih baik untuk menghindari minuman buah-buahan dan sayuran dalam kemasan.  

Minuman-minuman ini mungkin memiliki label dan disetujui secara hukum namun jumlah nutrisi yang kamu dapatkan melalui buah dan sayuran asli jauh lebih banyak.

4. Makanan beku untuk diet 

Hal ini mengarah pada akumulasi klorin dan natrium, yang jika dikonsumsi dalam jumlah besar di dalam tubuh kita, dapat menyebabkan penderitaan gastronomi.

Jadi, lebih baik untuk menghindari makanan tersebut dan kembali ke resep alami di mana makanan rumahan tampak jauh lebih menggiurkan.

5. Keju bebas lemak

Keju cheddar dan mozzarella mungkin bebas lemak tetapi mengandung lebih banyak bahan kimia daripada keju alami. Jadi, lebih baik tidak termakan oleh merek dan iklan mewah mereka terutama karena mereka kekurangan lemak dan protein yang diperlukan dalam komposisinya.

6. Makanan panggang dan lemak

Memang terdengar nikmat terutama karena kita semua senang dengan keripik yang ternyata hal itu berada di puncak grafik junk food.

Tapi keripik mungkin tidak semua lebih sehat karena pasti akan kekurangan beberapa nutrisi penting dan lebih tepatnya mengandung obat penenang kimia lainnya. Sodium akan menjadi salah satu komposit yang mengandung keripik panggang ini meskipun mereka rendah kalori .

7. Sosis ayam

Sosis diproses menurunkan kandungan lemaknya, tetapi mengandung lebih banyak natrium dan garam mineral lainnya di dalamnya.

Kamu akan ingin mengkonsumsi ini secara teratur. Namun, daging putih tidak pernah sama sehatnya dengan merah, dan setelah penyulingan, kehilangan sebagian besar nutrisi.

8. Makanan ringan 

Barang yang diproduksi secara komersial dapat mengandung jumlah nutrisi yang lebih sedikit daripada buah dan sayuran alami.

Kamu mungkin terlalu malas untuk memasak sesuatu tetapi tidak dapat sepenuhnya bergantung pada informasi yang ada. Campuran ini mungkin hanya mengandung beberapa hidrokarbon atau produk kimia yang berbahaya bagi tubuh.

 

 

Reporter : Helena Yupita

Loading