Sukses

Gunakan Jasa Perantara Saat Menjual Rumah, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Keuntungan seringkali menjadi salah satu pertimbangan utama saat menjual rumah. Untuk penjualan properti pribadi, setidaknya, keuntungan tersebut dapat membantunya mendapatkan hunian baru.

Seringkali saat hendak menjual rumah, banyak pemilik yang enggan menggunakan jasa agen penjualan. Alasannya sederhana, sebagian besar merasa rugi membagi sebagian kecil hasil penjualan rumah sebagai komisi nantinya.

Meski demikian, para agen penjualan rumah ternyata beberapa kali terbukti menunjukkan kehandalannya dalam melakukan negosiasi.

Berikut empat alasan mengapa Anda sebaiknya menggunakan jasa perantara saat menjual rumah seperti dilansir dari laman Lifehack.org, Rabu (27/11/2019):

1. Anda tak mendapat harga jual yang sesuai

Banyak sekali pemilik rumah yang memutuskan mejual tanpa perantara tertipu lantaran rendahnya pengetahuan standar harga penjualan. Ingat, meski Anda mengetahui harga beli rumah tersebut tapi belum tentu Anda memahami nilainya saat ini.

Berbeda dengan para agen penjualan yang setiap hari berurusan dengan jual beli rumah. Dirinya akan dengan mudah mengetahui nilai sebuah rumah bahkan untuk yang telah lama dihuni sekalipun.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan harga jual yang layak, pastikan gunakan jasa agen penjualan rumah.

2. Pemasaran Anda kurang meluas

Memasang tanda rumah dijual di halaman saja ternyata tidak cukup untuk membuat orang tahu Anda sedang menjual properti. Hanya memasang tanda penjualan saja berarti memperkecil peluang terjualnya rumah.

Yang tidak disadari para pemilik rumah adalah berapa banyak pembeli yang melihat tanda tersebut. Pembeli yang memang serius, siap, berminat dan mampu membayar. Tapi bisa dipastikan, hanya sedikit orang yang melihat tanda di depan rumah Anda.

Lebih baik gunakan jasa perantara yang siap menghadapi berbagai tipe calon pembeli.

 

2 dari 2 halaman

3. Anda tidak berpengalaman

 

Berapa kali Anda bernegosiasi hingga mencapai harga jual? Pasti jumlahnya kurang dari lima kali.

Suka atau tidak suka, kebanyakan agen properti mengantongi lebih banyak pengalaman di industri tersebut. Jauh lebih banyak dari yang Anda miliki.

Itu lantaran para agen real estate secara konsisten mendidik dan melatih dirinya agar lebih baik dalam melakukan pekerjaannya. Mereka bekerja keras dalam bernegosiasi dan mendapatkan harga layak bagi si penjual serta pembeli.

4. Lebih lama laku

Dengan pemasaran yang kurang luas serta pengalaman yang minim, tentu akan butuh waktu lama untuk mendapatkan pembeli serius. Jika Anda menganggap waktu sangat berharga, sebaiknya gunakan jasa perantara yang akan bersungguh-sungguh mencari pembeli untuk Anda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Istilah Lovebombing, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
5 Gelaja Pada Bayi yang Harus Diwaspadai Orangtua