Sukses

Dora Multasari Juara <i>Menuju Layar Liputan 6</i>

Liputan6.com, Jakarta: Grand finalis asal Kota Padang, Sumatra Barat, Dora Multasari, menjuarai lomba pembaca berita dalam acara Menuju Layar Liputan 6 di Studio Penta, Jakarta Barat, Ahad (3/10) malam. Dora menyingkirkan 13 peserta lainnya dan menggondol mobil Daihatsu Xenia, uang Rp 5 juta, serta mendapat kontrak kerja di SCTV selama enam bulan.

Pemenang kedua dan ketiga, masing-masing adalah Mochammad Achir dari Bandung, Jawa Barat, dan Linda Putri Mada dari Denpasar, Bali. Sementara peserta dari Malang, Jawa Timur, Wahyu Rahmawati, menjadi finalis favorit pemirsa melalui pengiriman pesan singkat (SMS) telepon selular.

Malam itu adalah babak final kedua setelah Sabtu silam para peserta mengikuti lomba membaca berita dan laporan pandangan mata. Ketiga belas finalis dimintai pendapat mengenai berita terhangat dari Tantowi Yahya, pemandu acara. Pada penilaian babak pertama, Dora berhasil memukau dewan juri yang beranggotakan, Karni Ilyas, Oki Asokawati, Pia Alisjahbana, Tengku Malinda, dan Darwis Triadi. Dora mencatat angka tertinggi, yakni 400 poin. Pada babak ini, masing-masing finalis mendapat sebuah pertanyaan yang disampaikan Tantowi Yahya [baca: Para Finalis Selesai Mengikuti Penjurian Awal].

Tim juri kemudian memilih lima orang untuk masuk ke babak dialog. Mereka adalah Grace Natalie Louisa dari Jakarta, Linda Putri mada, Dora Multasari, Mohammad Achir, dan Wahyu Rahmawati. Dalam babak dialog itu, para peserta mewawancara narasumber yang disiapkan juri.

Di antara tamu yang disiapkan tim juri untuk menjadi narasumber adalah Brigadir Jenderal Polisi Pranowo Dahlan, pengamat Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) Baby Jim Aditya, pebulutangkis Alan Budikusuma, pengamat politik Eep Saefulloh Fatah, serta artis Ulfa Dwi Yanti. Para peserta diberi kesempatan mewawancara masing-masing sumber selama 2,5 menit. Pada babak ini, Dora tampak keteteran mengingat lawan bicara yang dihadapi seorang pelawak kocak Ulfa Dwiyanti. Ulfa mendominasi pembicaraan dan membuat Dora tak mampu melawan Ulfa.(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video