Sukses

[VIDEO] Tanggul Belum Diperbaiki, Perumahan di Tangerang Terendam

Ratusan rumah di Perumahan Pondok Arum, Kecamatan Karawaci, Tangerang, Banten, sejak Selasa pagi kemarin kembali terendam banjir akibat tanggul sepanjang 10 meter yang menjadi penahan air Kali Sabi dengan perumahan warga belum diperbaiki.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (26/2/2014), hujan yang terus mengguyur sejak Selasa dinihari membuat banjir dengan cepat merendam perumahan hingga setinggi 1,5 meter.

Meski telah sebulan jebol, hingga kini belum ada proses perbaikan dari Pemerintah Kota Tangerang. Untuk memperlambat masuknya air ke permukiman, warga menutup tanggul dengan karung yang berisi pasir dan tanah. Sejumlah warga juga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, hujan yang terus mengguyur dalam 3 hari terakhir membuat ratusan rumah warga di 3 desa di Pantura, Subang, Jawa Barat, kembali terendam banjir. Kali Ciasem yang meluap menyebabkan banjir setinggi setengah meter juga merendam gedung sekolah dan jalan desa.

Warga mengaku belum mau mengungsi meski banjir semakin parah. Mereka berharap banjir cepat surut dan meminta pemerintah setempat untuk segera menormalisasi sungai. (Dan/Eks)

Baca juga:

[VIDEO] Banjir Kembali Datangi Wilayah Jakarta Barat
[VIDEO] Macet Parah Akibat Banjir di Daan Mogot
[VIDEO] Jakarta Banjir Lagi, Lalu Lintas Tersendat