Sukses

[VIDEO] Uniknya Pernikahan Ala `Pejuang 45` di Sleman

Pesta pernikahan dengan tema ala kerajaan tentu sudah biasa. Bagaimana bila pesta pernikahan digelar dengan setting perang kemerdekaan?

Puluhan pejuang kemerdekaan sedang bertempur dengan senjata dan perlengkapan seadanya. Mereka sedang berusaha merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah. Sementara di bagian lain, pernikahan ala seorang pejuang sedang digelar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (25/2/2014), mempelai pria mengenakan kostum ala Bung Karno, idolanya. Akad nikah ini juga dikawal ketat para pejuang yang berseragam militer.

Ini bukan sekadar drama, melainkan akad nikah seorang anggota Komunitas Babad Bandayuda yang mencintai nilai-nilai patriotisme pejuang.

Adi sang mempelai pria mengatakan, "Konsep yang diambil pada pernikahan ini garis besarnya adalah tema perjuangan. Spesifiknya, karena saya memang mengidolakan figur seorang Bung Karno, maka di pesta ini sosok Beliau dibuat sangat kental."

Sementara Basda, Pembina Komunitas Babad Bandayuda mengatakan, berdirinya komunitas ini terinspirasi dari kegigihan para pejuang dalam merebut kemerdekaan. Apalagi saat ini para generasi muda banyak yang melupakan perjuangan mereka.

Anda juga bisa mewujudkan tema pesta pernikahan yang unik yang bisa dikenang hingga akhir hayat, sesuai dengan keinginan Anda. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Cinta Menembus Barikade, Polisi-Demonstran Cantik Ukraina Pacaran
Poliandri Langka di Yordania, 4 Lelaki Berebut Status Ayah
Macan Masuk RS dan Bioskop, Warga Kota Meerut di India Panik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini