Sukses

Sukseskan Harlah 1 Abad NU, Erick Thohir Dampingi Elite PBNU Bertemu Jokowi

Sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Harlah ke-100 NU, Erick Thohir berharap peringatan 1 abad ormas Islam terbesar di Indonesia itu bisa berjalan sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen untuk menyukseskan perayaan Harlah ke-100 Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Harlah ke-100 NU, Erick Thohir mendampingi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Januari 2023 kemarin.

“Mengawali tahun 2023 dengan baik. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta,” kata Erick Thohir, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (3/1/2023).

Ia menjelaskan kehadiran PBNU di Istana Merdeka adalah salah satu upaya untuk menyukseskan berbagai program perayaan Harlah 1 Abad NU. Menurutnya, untuk menyukseskan acara tersebut diperlukan dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah.

Dalam kesempatan ini Erick Thohir mendampingi Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU KH Saifullah Yusuf, Ketum GP Ansor NU KH Yaqut Cholil Qoumas dan Waketum PBNU Nusron Wahid.

“Dalam momen silaturahmi ini, kami sekaligus memaparkan program perayaan Satu Abad NU kepada Bapak Presiden,” ujar Erick Thohir.

Apalagi NU telah berkontribusi positif dalam 100 tahun terakhir sejak awal berdiri. Kontribusi ini termasuk menjaga keutuhan NKRI di tengah kemajemukan bangsa Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap NU Terus Berkontribusi Positif Terhadap Bangsa

Erick Thohir yang juga Anggota Kehormatan Banser ini menyatakan komitmennya untuk terus mengawal NU agar selalu berkontribusi positif terhadap bangsa dan negara.

“NU telah 100 tahun berperan aktif dan menjadi bagian dari NKRI. Kami berharap, NU terus dapat memberikan kontribusi positif dalam 100 tahun, 200 tahun dan seterusnya bagi bangsa ini,” kata Erick Thohir memungkasi.

Perlu diketahui, Erick Thohir dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Harlah 100 Tahun NU. Terdapat 9 program yang akan menyemarakkan peringatan Satu Abad NU, meliputi NU Tech, NU Women, Festival Tradisi Islam Nusantara, Anugerah Tokoh NU, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty/(R-20), Launching Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, dan Resepsi Satu Abad NU.

Di antara Sembilan program tersebut, sudah ada beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan. Salah satunya adalah R-20 yang digelar bersamaan dengan Presidensi G-20 Indonesia pada 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.