Sukses

Jokowi-Anies Baswedan Saling Lempar Pujian

"Ada satu lagi, Pak Anies lebih ganteng dari saya, itu sudah jelas," ucap Jokowi sambil tertawa.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memuji Rektor Universitas Paramadina yang juga merupakan salah satu peserta konvensi Partai Demokrat Anies Baswedan sebagai seorang intelektual muda yang mempunyai gagasan pemikiran yang cerdas.

"Beliau orang yang pintar, pandai, cerdas, ini bisa kita lihat. Ya, saya kira dia intelektual muda kita lah saat ini," ujar Jokowi di depan Anies saat menghadiri acara seminar di Kampus Paramadina, Jakarta Selatan, Rabu, (19/2/2014).

Dipuji Jokowi, Anies pun tampak tersenyum, ia lantas memuji balik Jokowi sebagai seorang politisi dan kepala daerah yang mampu memahami kondisi rakyatnya dan seorang pekerja keras yang selalu menginginkan perubahan.

"Buktinya apa? Coba lihat di twitter, 2 tahun lalu, pasti adakan yang marah-marah ke gubernurnya waktu Jakarta dilanda banjir. Coba sekarang cek di twitter ada tidak yang marah-marah ke gubernurnya lagi untuk masalah banjir. Sekarang tidak ada karena semua orang tahu ada orang yang sedang serius untuk menyelesaikan masalah banjir, walaupun di Jakarta masih banjir," puji Anies kepada Jokowi.

Mendengar pujian itu, Jokowi juga hanya tersenyum. Ia pun kemudian melontarkan salah satu kelebihan yang dimiliki Anies, namun tidak dimiliki olehnya. "Ada satu lagi, Pak Anies lebih ganteng dari saya, itu sudah jelas," ucap Jokowi sambil tertawa. (Tya/Mut)

Baca juga:

Jokowi Temui Anies Baswedan

Jokowi: Saya Nggak Punya Koran dan TV, Pencitraan Gimana?

Di Hadapan Jokowi, Walikota Bogor Singgung Kursi Istana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • pujian