Sukses

Tim SAR Lanjutkan Pencarian Wisatawan Jepang yang Hilang di Bali

Tim Search and Rescue (SAR) Denpasar dibantu aparat gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap 7 wisatawan Jepang. Para wisatawan itu dilaporkan hilang di perairan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.

"Tim kami kembali memulai pencarian dengan menyisir perairan Nusa Lembongan dan sekitarnya," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar, Wayan Suyatna, Minggu (16/2/2014).

Puluhan petugas pencari dan penyelamat telah bersiaga di pulau yang menjadi salah satu lokasi wisata bahari terkenal di kalangan wisatawan mancanegara itu. Satu unit helikopter jenis BO 105 juga telah dikerahkan untuk mengoptimalkan pencarian.

"Helikopter juga sudah berputar-putar di sekitar Nusa Lembongan melihat dari udara," tambahnya.

Pada hari pertama pencarian, Sabtu 15 Februari kemarin, petugas tidak menemukan 7 wisatawan termasuk pemandu wisata dari negeri Sakura yang hilang tersebut.

7 Orang wisatawan tersebut di antarana Niata (59), Yamamoto (33), Tomita Nahomi (28), Muri Sono Aya (27), Yosidome Atsumi (29), Takahasioko (35), dan pemandu wisata yang juga dari Jepang Hurukawa Sahori (37).

Para wisatawan dan pemandu wisata diduga terseret arus saat menyelam di utara perairan laut Nusa Lembongan pada Jumat 14 Februari sekitar pukul 13.30 Wita. (Ant/Mut)

Baca juga:
7 Nama Turis Jepang Hilang Saat Diving di Bali, Semua Wanita
Helikopter Dikerahkan Cari 7 Wisatawan Jepang Hilang di Bali
Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang