Sukses

[VIDEO] Beberapa Hari Terjebak Banjir, Nenek Tuminah Dievakuasi

Nenek Tuminah yang berusia 65 tahun itu ditemukan dalam kondisi kritis, sehingga harus dievakuasi ke rumah sakit.

Tim medis yang menggelar pengobatan gratis bagi korban banjir di Pati, Jawa Tengah, akhirnya tiba di rumah nenek Tuminah di Desa Ngastorejo. Sang nenek dievakuasi dengan menggunakan perahu karena kawasan tersebut masih dikelilingi banjir setinggi sekitar 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (6/2/2014), nenek berusia 65 tahun itu ditemukan dalam kondisi kritis. Alhasil, ia harus dievakuasi ke rumah sakit.

Sebelum menuju lokasi yang aman dari banjir, tim medis memberikan penanganan awal berupa infus. Nenek Tuminah diduga sudah beberapa hari terkepung banjir, sehingga mengalami dehidrasi dan kekurangan makanan.

Banjir yang mengepung Desa Ngastorejo sejak 2 hari terakhir, kini mulai surut. Ketinggian air yang sebelumnya mencapai lebih dari 1 meter, sekarang sudah 50 centimeter. Meski demikian, genangan cukup tinggi masih tampak di jalanan desa sehingga warga harus menggunakan perahu untuk beraktivitas keluar rumah. (Dan/Ans)

Baca juga:

[VIDEO] Terendam Banjir, Jalur Rel KA Porong Ditutup Total
[VIDEO] Rob dan Drainase Buruk, Koja Kebanjiran Lagi
Semarang Banjir, Penumpang Kereta Melonjak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini