Sukses

Kehabisan Darah, 1 Lagi Terduga Teroris Poso Tewas

Kini jumlah korban tewas dalam baku tembak di Poso menjadi 3 orang. Dua terduga teroris dan 1 anggota Brimob.

Jumlah korban tewas dalam baku tembak di Desa Taunca, Poso, Sulawesi Tengah bertambah. Satu terduga teroris yang sebelumnya diklaim berhasil dibekuk dengan luka tembak di kaki, yakni F, dinyatakan meninggal dunia.

"Saat dievakuasi dari TKP, F meninggal. Itu informasi terbaru yang saya terima dari anggota di Poso," terang Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto, kepada Liputan6.com di Palu, Sulteng, Kamis (6/2/2014).

Aru menyebutkan, saat diamankan, F tidak langsung dibawa ke Polres setempat. Melainkan diamankan sementara oleh personel di TKP.

"Mungkin karena kehabisan darah saat diamankan dan dievakuasi dari TKP, sehingga F meninggal dunia. Karena dari TKP turun ke bawah itu, ditempuh sekitar 4 jam," ujar Ari.

Kini jumlah korban tewas dalam baku tembak di Poso menjadi 3 orang. Dua terduga teroris dan 1 anggota Brimob Polda Sulteng, Bharada I Putu Satria Wirabuana. Ari memastikan, jenazah ketiganya akan segera diberangkatkan dari Poso ke Palu sore ini dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

"Sampai di rumah sakit kedua jenazah terduga teroris langsung diautopsi untuk mengetahui jelas identitas dan keluarganya," pungkas dia.  Sementara hingga saat ini, personel Brimob Polda Sulteng masih melakukan pengejaran terhadap terduga teroris kelompok Santoso tersebut. (Ndy/Ein)

Baca juga:
Baku Tembak di Poso, 1 Brimob dan 1 Terduga Teroris Tewas
Kontak Senjata di Poso, 1 Terduga Teroris Juga Dibekuk
Polri: Kelompok Bersenjata Poso Bagian Jaringan Santoso
Baku Tembak Poso, Polisi Temukan Senpi dan Bom Lontong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.