Sukses

PPP: Setgab Datang Seperti Petir, Pulang Bagai Asap

"Delapan bulan nggak rapat. Macam petir dia (Setgab). Dia ada tapi seperti tidak ada," kata Gazrul.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hazrul Azwar mengatakan Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi yang dibentuk untuk mendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah tidak kondusif. Apalagi Setgab hanya berkumpul jika ada perlunya saja.

"Datang bagai petir, pulang bagai asap. Kepentingan baru kumpul, kemudian senyap. 8 Bulan nggak rapat. Macam petir dia (Setgab). Dia ada tapi seperti tidak ada," kata Hazrul di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Anggota Komisi VII itu mengatakan, PP mengidamkan kesetaraan dalam berkoalisi. Sehingga tak ada anggota koalisi yang berada di kasta tertinggi maupun sebaliknya.

"Idaman PPP, koalisi itu kesetaraan. Ada persamaan. Saling menghargai, jangan merasa besar, jangan memaksa kehendak," ujar dia.

Terkait wacana koalisi partaipartai Islam, Hazrul menilai sangat sulit terbentuk. Sebab, partai-partai Islam di Indonesia selalu mengedepankan kepentingan masing-masing.

"Jangankan di Indonesia, di dunia, kekuatan Islam sulit bersatu. Selama mengedepankan interest-nya, sulit bersatu," tutur Hazrul. (Eks/Ism)

Baca juga:
`Koalisi PDIP-Golkar Terhalang Setgab`
Pengamat: Setgab Koalisi Banyak Duri Dalam Daging
Pengamat: Koalisi Pemerintahan SBY-Boediono Sudah Mandul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini