Sukses

Airin Menangis Usai Jenguk Suami di Rutan KPK

Sembari berjalan Airin terlihat menutup mulutnya dengan telapak tangan kanannya. Ia juga terlihat meneteskan air mata.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan yang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK. Usai menjenguk, ada raut kesedihan.

Adik ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu keluar dari Rutan KPK, Jakarta, Senin (3/2/2014) sekitar pukul 12.10 WIB. Airin yang mengenakan busana dan jilbab warna putih itu langsung berjalan menuju pintu belakang KPK.

Sembari berjalan Airin terlihat menutup mulutnya dengan telapak tangan kanannya. Tidak seperti biasanya, Walikota yang juga mMantan Putri Pariwisata dan Putri Favorit pada ajang Puteri Indonesia tahun 1996 ini juga terlihat meneteskan air mata.

Namun Airin tidak memberi jawaban saat disodorkan sejumlah pertanyaan dari awak media. Kakinya terus melangkah sampai keluar Gedung KPK dan masuk ke dalam mobilnya yang sudah menunggu.

Dalam kasus dugaan Tindak Pencucian Uang (TPPU) terhadap Wawan, KPK sudah menyita belasan mobil bernilai miliaran rupiah dari beberapa lokasi penggeledahan. Sebanyak 17 mobil yang beberapa di antaranya berkategori super mewah itu diduga merupakan bagian dari aset Wawan yang diduga hasil TPPU.

Mobil yang disita KPK antara lain 1 unit Toyota Land Cruiser warna hitam, 1 unit Nissan GTR warna putih, 1 unit Toyota Lexus warna hitam, 1 unit mobil Lamborghini warna putih B 888 WAN, 1 unit Ferrari warna merah, 1 unit Bentley warna hitam, dan 1 unit Roll Royce warna hitam. Kemudian, 2 unit Mitsubishi Pajero, 1 unit BMW, 1 unit Honda Freed, 3 unit Toyota Innova, 1 unit Toyota Avanza, 1 unit Ford Fiesta, 1 unit Toyota Fortuner.

Terkait kasus TPPU itu, KPK menyatakan, tidak menutup kemungkinan Airin juga bisa ditetapkan sebagai tersangka, sebagaimana diatur dalam UU Tindak Pidana Pencucian Uang.

"Kalau menurut Pasal 5 Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang, walau dia pasif dia (Airin) bisa kena," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto belum lama ini. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Mobil Mewah Disita KPK, Airin: Harta Kekayaan Ujian dari Allah
17 Mobil Mewah Wawan Adik Atut Disita KPK
5 Perusahaan Adik Ratu Atut Masuk `Daftar Hitam` Dinkes Banten

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.