Sukses

Tifatul PKS: Isu Poligami Bikin Pemilih Wanita `Kabur`

Karena itu, Tifatul tak menginginkan adanya poligami dilakukan internal PKS.

Sejak mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq diketahui memiliki istri lebih dari 1, PKS kerap diserang isu poligami. Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menyatakan, isu tersebut bisa membuat pemilih kabur.

"Isu-isu standar dan melenceng (soal poligami). Itu tidak bagus diisukan, nanti pemilih perempuan pada kabur," kata Tifatul di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Karena itu, Tifatul tak menginginkan adanya poligami dilakukan internal PKS. "Tidak setuju (poligami). Cukup satu saja sama yang di rumah," ujar Menteri Komunikasi dan Infromatika ini sambil masuk ke dalam mobilnya.

Isu poligami sempat menerpa PKS usai kasus Luthfi Hasan Ishaaq mencuat. Mantan Presiden PKS yang terlibat dalam kasus suap impor daging sapi itu mengaku memiliki 3 istri. Mereka adalah Sutiana Astika, Lusi Triana Agistine, dan Darin Mumtazah.

Sementara Presiden PKS Anis Matta juga diketahui memiliki 2 istri. Keduanya adalah Anaway Irianti Mansyur dan Szilvia Fabula. (Ali/Sss)

Baca juga:

Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Poligami

Sebut Poligami Pintu Korupsi, Sutan Demokrat Diminta Riset

Hidayat Nur Wahid: Bung Karno Poligami Tapi Tak Korupsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.