Sukses

Akibat Banjir, Beberapa Akses Menuju Kemang Masih Terputus

Meluapnya Kali Mampang akibat hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan akses beberapa tempat menuju Kemang terputus.

Meluapnya Kali Mampang akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak Selasa 28 Januari 2014 malam, menyebabkan banjir di beberapa tempat yang menuju kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan, terputus.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (29/1/2014) malam, selain meluap, debit air juga mengakibatkan jebolnya Kali Mampang yang letaknya bersebelahan dengan Perumahan Pondok Jaya.

Banjir juga terjadi di Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, tepatnya di Jalan Pondok Jaya dan Jalan Pondok Karya. Akibatnya, kedua jalan yang menuju Kemang dari arah Kuningan dan Pancoran menjadi terputus dan tak bisa dilalui.

Selain itu, banjir juga merendam kawasan Pasar Jagal Buncit, Mampang. Jalan di depan pasar tersebut, saat ini mulai bisa dilalui namun genangan air setinggi 15-30 centimeter masih terdapat di salah satu akses menuju Kemang Utara dari arah Duren Tiga-Kalibata tersebut.

Bagi pengendara dari arah Kuningan, Pancoran dan Mampang maupun Duren Tiga-Kalibata yang ingin menuju ke arah Kemang, dapat melalui Jalan Pejaten dan Cilandak yang jarak tempuhnya sedikit lebih jauh.

Saat ini, kondisi lalu-lintas dari arah Kuningan dan Pancoran menuju Mampang-Pejaten terpantau padat merayap. Pengendara juga diimbau tetap berhati-hati, selain banyak jalan berlubang akibat banjir, hujan gerimis juga masih terus turun. (Ado)

Baca Juga:

Titik-titik Banjir Jalanan Jakarta Rabu Petang
Pondok Karya Banjir, Jalan Menuju Kemang dari Tendean Ditutup
[VIDEO] Banjir Lagi, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Lumpuh

1 Kontainer Masih `Mabok Banjir` di Jalan S Parman Jakbar
Banjir 1,5 M Rendam Perumahan Pondok Jaya, 2 Sekolah Libur



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini