Sukses

Cegah Rusuh, 150 Polisi Bersiaga di Apartemen Graha Cempaka Mas

Kepolisian terus berjaga pascaamukan ormas di depan kantor Pengurus Pengelola Rumah Susun (PPRS) Apartemen Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Puluhan orang dari salah satu organisasi masyarakat (ormas) mengamuk di kantor Pengurus Pengelola Rumah Susun (PPRS) Apartemen Graha Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Dalam kejadian sore itu, 1 orang terluka. Kepolisian kini berjaga pasca-amukan ormas di depan kantor PPRS Apartemen Cempaka Mas, Jakarta Pusat itu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes A R Yoyol mengatakan, untuk mengantisipasi adanya kerusuhan susulan, 150 personel kepolisian disiagakan. "Penempatan personel itu ada. Seperti pintu masuk 50, keluar 50 dan tengah 50," jelas Yoyol di lokasi kejadian, Jakarta Pusat, Selasa (28/1/2014).

Yoyol mengatakan, dari tulisan para massa yang melakukan kerusuhan di depan kantor PPRS, ada dari berbagai kelompok. Dari pendekar Banten dan Ambon Flores serta Persatuan Indonesia Bersatu. "Tugas kami hanya mengamankan," katanya.

Sementara itu, terkait ungkapan penghuni Apartement Graha Cempaka Mas yang mengatakan pengerusakan juga berasal dari Forum Betawi Rempug (FBR), Yoyol mengatakan akan segera mendalami keterlibatannya.

"Untuk FBR kita mau cari. Tadi kita sudah mencoba mengejar, tapi ormas itu kabur," tandas Yoyol (Mvi/Ali)

Baca juga:

Jokowi `Dirayu` Miss Universe: You Wanna Come?
Jokowi Didesak Relokasi Warga Kampung Pulo
Menlu Inggris Temui Jokowi di Balaikota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.