Sukses

[VIDEO] Tanggul Kali Laya Depok Jebol di 3 Titik

Kendati tak sebesar sebelumnya, jebolnya Tanggul Kali Laya membuat luapan air kembali menggenangi beberapa perumahan di Depok, Jawa Barat.

Ratusan rumah di Bukit Cengkeh dan Cimanggis Country, Depok, Jawa Barat, kembali terendam. Personel Kepolisian Resor Depok yang turun ke lokasi menemukan Tanggul Kali Jaya jebol di 3 titik sekaligus. Dua titik, cukup besar, sehingga air tumpah deras ke perumahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/1/2014), jika curah hujan terus tinggi, jebolnya tanggul dikhawatirkan akan makin lebar. Ini mengingat fondasi tanggul sudah banyak yang retak.

Kepala Polres Depok Komisaris Besar Polisi Ahmad Kartiko telah meminta Pemerintah Kota Depok segera mengantisipasi memburuknya kondisi Tanggul Kali Laya.

Sementara di Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Jawa Barat, satu rumah hancur dan hanyut. Bagian belakang rumah hancur akibat tebing longsor tergerus air Kali Baru yang cukup deras.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Untuk mengantisipasi jatuhnya korban, pihak kecamatan dan aparat Kepolisian Sektor Cimanggis mendatangi rumah warga lainnya yang berada di bibir tebing. Mereka meminta para penghuni rumah segera mengungsi.

Longsor sudah beberapa kali terjadi di lokasi tersebut. Namun, baru kali ini menghancurkan rumah.

Sedangkan di Ciledug, Tangerang, Banten, Masjid Al-Irsyad di Pedurenan, Karang Tengah, dipadati ratusan warga Perumahan Ciledug Indah yang mengungsi. Sejak Rabu pagi, warga menghuni masjid ini setelah dini hari tadi rumah mereka kembali tergenang banjir.

Warga berharap bantuan segera disalurkan ke posko tersebut, terutama susu bayi, makanan bayi, dan selimut. Banjir yang melanda Perumahan Ciledug Indah sudah kali ke-4 terjadi dalam kurun waktu 10 hari terakhir. (Ans/Ein)

Baca juga:

[VIDEO] Tanggul Kali Laya di Depok Jebol Lagi
Cileduk Indah Banjir Lagi
[VIDEO] Warga Ciledug Masih Trauma Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.