Sukses

Detik-detik Menegangkan Avanza Terjun dari Apartemen di MOI

Mobil Avanza nahas itu terjun dari Apartemen di MOI penuh dramatis.

Peristiwa terjunnya Toyota Avanza nopol B 1886 UOR dari parkiran P2 di Apartemen EVian Garden French Walk Kelapa Gading Square Mall Of Indonesia (MOI), Jakarta Utara, membuat takut dan heboh warga maupun pengunjung mal. Avanza nahas itu terjun secara dramatis.

Bagaimana tidak, sebelum terjun, Avanza itu diketahui menggantung dan terjepit di antara besi pagar bangunan lantai 1. Usai terjepit, mobil itu sempat mengayun di pinggir tembok parkiran P2. Sesaat, mobil itu terjatuh. Suara dentuman keras pun terdengar.

"Suara benturan keras. Mobil gelayutan dulu baru jatuh. Kaya film action, sekitar 5 menit menggantung bagian belakang. Semua warga teriak, pas mobilnya jatuh," cerita Yono di lokasi kejadian, Jakarta, Senin (20/1/2014).

Saksi lain, Mimin menuturkan, peristiwa menegangkan itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Mobil itu terjun dengan mengenai bagian depannya terlebih dahulu. Tak hanya itu, mobil pun terlihat salto dan berputar sebanyak sekali, sehingga jatuh dalam posisi terbalik.

"Ban depannya lepas, nyangkut di lantai satu. Kemudian terguling, jatuh ke lantai bodi depan jatuh lebih dulu," ujar Mimin.

Atas izin Yang Maha Kuasa, Yusman pun keluar dalam keadaan hidup. Ia hanya terluka ringan di wajah, dahi, dan tangan kanan. Menurut Mimin, muka sang supir terlihat berdarah kena pecahan kaca. Yusman pun keluar dari mobil tersebut dengan pertolongan seorang satpam.

"Depan mobil penyok habis. Sopirnya ditolong keamanan apartemen dengan menendang kaca depan mobil," ungkap Mimin.

Setelah berhasil dikeluarkan, Yusman pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta. Menurut sumber yang enggan disebut nama, peristiwa itu bermula saat Yusman hendak menurunkan mobilnya. Saat itu, korban panik ketika melihat di depannya terdapat mobil Harrier yang juga hendak turun.

"Pas dia (Yusman) turun dari P3 ia melihat mobil Harrier yang juga kepingin turun, kaget dia banting setir lurus dan jatuh," ucap pria yang menolak disebut nama. (Ali/Ans)

Baca juga:

Sopir Avanza Terjun di Apartemen MOI Belum Bisa Diperiksa
Kronologi Avanza Terjun di Apartemen MOI Kelapa Gading
Avanza Jatuh di Apartemen MOI Disopiri OB, Korban Luka Lecet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.