Sukses

Disebut Aset Bangsa, Jokowi: Saya Ini Tokoh Cakung, Cilincing

Jokowi sempat berdiskusi mengenai hubungan internasional dalam pertemuannya dengan Dino siang tadi.

Nama Jokowi sudah mendunia. Sejumlah media massa hingga tokoh-tokoh internasional mengenalnya. Beberapa di antaranya bahkan sengaja mendatangi Ibukota demi untuk menemui Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo tersebut.

Maka tak heran jika mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal menyebut Jokowi sebagai aset bangsa. Jokowi dinilai telah dikenal baik sebagai seorang pemimpin yang merakyat di mata dunia internasional. Lalu apa tanggapan Jokowi tentang pujian Dino itu?

"Apanya yang aset bangsa? Saya itu baru tokoh Cakung, tokoh Pademangan, tokoh Cilincing, masih jauh lah dari itu," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Jokowi menilai, dirinya tak layak disebut sebagai aset bangsa. Sebab masih banyak yang tak diketahuinya.

"Ya untuk dikenal di internasional itu harus banyak yang diketahui. Kalau saya banyak hal yang harus saya ketahui, dan saat ini masih banyak yang belum saya tahu, misalnya tentang hubungan internasional," tutur Jokowi.

Karenanya, Jokowi sempat berdiskusi mengenai hubungan internasional dalam pertemuannya dengan Dino siang tadi.

"Lah iya, namanya belajar, kan belajar bisa sama siapa saja, sama PKL, sama calo pun bisa belajar, apalagi belajar dengan pakar seperti beliau," pungkas mantan Walikota Solo itu. (Ndy/Mut)

Baca juga:
Mantan Dubes AS: Jokowi Juga Fenomenal di Luar Negeri
Dino Patti Djalal Yakin Bisa Seperti Jokowi 3 Bulan ke Depan
Ketua Harian Demokrat: Masih Ada Harapan Kalahkan Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini